Supani KRPH: Pemupukan di Musim Kemarau Tidak Beresiko INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Supani KRPH: Pemupukan di Musim Kemarau Tidak Beresiko

Supani KRPH: Pemupukan di Musim Kemarau Tidak Beresiko

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 30 September 2015 | 03.10

Tanpak pohon jati saat dipupuk pada musim kemarau (Edy) 
BANYUWANGI - INDEPNEWS.Com : “Program pemupukan pohon jati di petak 53 f Desa Bansring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi oleh Perhutani Banyuwangi Utara yang dilaksanakan tanggal 29 Juli 2015 lalu tidak beresiko terhadap pertumbuhan pohon jati,” ungkap Supani KRPH.

Di ruang kerjanya, Supani KRPH Desa Bansring mengatakan kepada Indepnews.com. Menurutnya, “pemupukan yang dilakukan beberapa waktu lalu merupakan program tahun 2015 yang didistribusikan oleh pihak Perhutani Banyuwangi Utara pada bulan April lalu dan baru dilaksanakan pada bulan ini. Hal ini tidak akan beresiko, kendatipun pada musim kemarau. Karena volume pupuk setiap pohonnya sebanyak 10 gram dengan jarak 2 cm setiap pohon jati tersebut. 

Sementara menurut Santo, warga Magersari Desa Bansring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi kepada indepnews.com mengatakan, “program pemupukan setiap tahun seharusnya dilaksanakan pada musim hujan. Namun semua itu terserah KRPH Bansring, yang seharusnya pemupukan tersebut dilaksanakan pada musim hujan. Akan tetapi semua itu tergantung pada pihak perhutani, dan saya hanya dititipi pupuk tersebut,” jelasnya. 

Sembari menunjukkan pupuk jati tersebut, ditambahkan Santo yang sekaligus anggota LMDH Jati Lestari Desa Bansring mengatakan, “pupuk yang dititipkan perhutani di rumahnya sejak bulan April 2015 lalu sebanyak 3,2 ton” kepada wartawan di rumahnya. (Edy)              
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved