Ratusan Masyarakat Tapus Melakukan Orasi di DPRD Madina, Menuntut Pencabutan Izin PT M3 INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ratusan Masyarakat Tapus Melakukan Orasi di DPRD Madina, Menuntut Pencabutan Izin PT M3

Ratusan Masyarakat Tapus Melakukan Orasi di DPRD Madina, Menuntut Pencabutan Izin PT M3

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 12 Agustus 2015 | 22.54

MADINA - INDEPNEWS.Com : Ratusan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Tapus berunjuk rasa di kantor DPRD Mandailing Natal, Rabu 12 Agustus 2015. Massa menuntut agar Pemerintah Madina segera mencabut izin PT M3 yang telah menyengsarakan masyarakat Tapus. 

Massa juga menuding bahwaa PT M3 tidak pernah menyahuti aspirasi masyarakat Tapus, dan juga mengingkari perjanjian bagi hasil yang tak pernah diterima oleh masyarakat. Selain tudingan kepada PT M3, massa juga meminta kepada Pemda Madina agar segera turun ke lapangan terkait adanya dugaan penyalahgunaan izin usaha yang awalnya izin bouksin namun di lapangan untuk menambang emas. 

Salah satu koordinator aksi menyampaikan tuntutannya agar pemerintah jangan tutup mata terhadap nasib manyarakat tapus. "kita sudah sering menyampaikan aspirasi kami mulai dari pemerintahan masa Bupati Amru sampai sekarang masa Bupati Pak Dahlan namun aspirasi kami tidak pernah di tanggapi," tegasnya. 

Menyahuti aspirasi dari masyarakat Tapus salah satu anggota Dewan, Erwin dari Fraksi Golkar menyampaikan dan mempersilakan perwakilan masyarakat Tapus untuk masuk keruangan DPR untuk memusyarawarahkan aspirasi tersebut. 

Namun massa tidak menerima tawaran tersebut. Massa menginginkan seluruh masyarakat bisa masuk ke ruangan DPR, akhirnya musyawarah disepakati kedua belah pihak sekitar 40-an masyarakat Tapus dipersilakan masuk ke ruangan DPRD sebagai perwakilan dalam menyampaikan asfirasi mereka. (PL)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved