Pembukaan Muktamar NU Ke 33 di Jombang Berjalan Lancar INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pembukaan Muktamar NU Ke 33 di Jombang Berjalan Lancar

Pembukaan Muktamar NU Ke 33 di Jombang Berjalan Lancar

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 01 Agustus 2015 | 23.07

Presiden RI, Joko Widodo memberikan sambutan pembukaan Muktamar ke-33 NU (youtube) 
JOMBANG - INDEPNEWS.Com : Agenda  Pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33, oleh Presiden RI Joko Widodo pada  Sabtu (01/08/2015) di alun alun Kabupaten Jombang telah berjalan lancar.

Acara yang digelar malam hari itu juga dihadiri oleh para petinggi partai politik, menteri kabinet kerja, para alim ulama, duta besar negara asing, termasuk mantan presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, serta istri mantan Presiden keempat RI, Hj. Sinta Nuriyah Wahid.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berharap agar NU mampu menjadi jembatan peradaban bagi bangsa-bangsa dalam wujud nyata Islam sebagai rahmat seluruh alam.

“Saya menaruh harapan kepada Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia untuk mampu menjadi jembatan peradaban, bukan hanya jembatan bagi perbedaan faham keagamaan, tetapi juga menjadi peradaban antar bangsa dalam wujud nyata Islam sebagai rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Pada Muktamar yang untuk duabelas kalinya di laksanakan di Jawa Timur itu Presiden mendoakan agar Muktamar dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berkeyakinan Muktamar kali ini akan berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan sukses hingga selesai,” harapnya.

Pembukaan Muktamar kali ini diikuti oleh sekitar 4000 peserta dan turut dimeriahkan oleh ribuan warga nahdliyin. Sejumlah 3755 aparat keamanan dikerahkan menjaga jalannya acara pembukaan.

Saat pembukaan, dimeriahkan oleh penampilan orkestra dan paduan suara 1000 pelajar dan santri dari 4 pesantren tuan rumah muktamar, yakni santri dari Pesantren Tebuireng, Bahrul Ulum Tambakberas, Mambaul Ma’arif Denanyar serta Darul Ulum Peterongan. Selain itu ada kolaborasi shalawat dan puisi D Zawawi Imron, budayawan asal Madura. Pembaca shalawat adalah Thoriqul Haq, Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur.

Muktamar NU Ke-33 akan berlangsung 1-5 Agustus 2015 dan menempati lima lokasi. Selain Alun-alun Jombang yang menjadi lokasi utama, para peserta akan tersebar di empat pondok pesantren, yakni Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang; Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek; Bahrul Ulum, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang; dan Darul Ulum, Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan. (Wt/jombangkab/inc)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved