KPU Kepulauan Selayar Siap Kawal Pilihan Rakyat di Pilkada INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » KPU Kepulauan Selayar Siap Kawal Pilihan Rakyat di Pilkada

KPU Kepulauan Selayar Siap Kawal Pilihan Rakyat di Pilkada

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 31 Juli 2015 | 13.19

Fadly Syarif, salah seorang wartawan media online meninjau dan melihat lebih dekat rangkaian persiapan Pilkada di Kantor KPU Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan 
KEPULAUAN SELAYAR - INDEPNEWS.Com : Setelah sempat merosot pada penyelenggaraan pemilu legislatif periode 2014-2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali melakukan serangkaian upaya dalam rangka untuk mendukung dan menggenjot kembali meningkatnya partisipasi pemilih pada pelaksanaan pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Selayar untuk masa bhakti 2015-2020 mendatang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin bertekad untuk mengawal pilihan rakyat dalam pelaksanaan Pilkada hari Rabu, (9/12) 2015. Pilih pemimpinmu dan pastikan diri anda terdaftar dalam daftar pemilih di TPS, gunakan hak pilih anda. Hal tersebut disampaikan Hasiruddin dalam kesempatan menerima kunjungan wartawan di ruang kerjanya, pada hari Jum’at (31/7) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, Hasiruddin berkenan menguraikan beberapa bentuk persiapan khusus yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum dalam rangka untuk menyukseskan Pilkada pemilihan balon bupati dan wakil bupati pada medio bulan Desember nanti. Menurut dia, beragam bentuk jenis banner dan baliho telah dicetak Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu media dan sarana penyampaian informasi yang berkaitan dengan persoalan tahapan, program, jadwal, serta pengumuman penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2015 yang kemudian dipasang secara terbuka di ruas Jl. Jend. Achmad Yani, kota Benteng. 

Sebagai pelengkap media baliho yang telah terpasang, Komisi Pemilihan Umum juga turut membentangkan spanduk berisi seruan Tanadoang memilih yang dipancang di pekarangan halaman depan kantor KPU selaku penyelenggara pilkada. Hasiruddin menjelaskan, dalam hitungan waktu yang nyaris bersamaan, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar juga turut menerbitkan buku berisi surat keputusan tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 bertajuk, ajakan, “Ayo Mencoblos”, serta beberapa buku lain, berisi rangkuman informasi yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pilkada pemilihan bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar 2015. 

Persiapan lain-lain dituangkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar melalui rangkaian pengadaan serta penggandaan kalender tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, berikut ratusan lembar id card rombongan pasangan calon bupati yang diperuntukkan secara khusus bagi iring-iringan pendukung pasangan calon bupati pada saat berlangsungnya masa pendaftaran di Kantor KPU setempat, tandas pria kelahiran 16 Maret 1970 tersebut menguraikan beberapa rangkaian persiapan yang telah dan akan dilaksanakan oleh KPU Kepulauan Selayar menjelang penyelenggaraan pilkada bulan Desember mendatang. (Fadly Syarif)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved