KPU Kepulauan Selayar Fokus Persiapkan Tahapan Pilkada 2015-2020 INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » KPU Kepulauan Selayar Fokus Persiapkan Tahapan Pilkada 2015-2020

KPU Kepulauan Selayar Fokus Persiapkan Tahapan Pilkada 2015-2020

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 30 Juli 2015 | 19.11

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Hasiruddin Memimpin Langsung Tahapan Sosialisasi Pilkada Keliling Pulau (Fadly Syarif)
KEPULAUAN SELAYAR - INDEPNEWS.Com : Berbagai rangkaian tahapan terus dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam rangka menyukseskan Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2015-2020. 

Tahapan awal penyelenggaraan pilkada dimulai dari kegiatan rapat koordinasi pendaftaran calon perseorangan yang dilanjutkan dengan penerimaan pendaftar calon perseorangan serta pelaksanaan Launching pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang dijadwalkan akan berlangsung pada medio bulan Desember 2015 mendatang. 

KPU kepulauan Selayar juga telah membuat dan menyampaikan persuratan terkait dengan penerbitan surat keterangan bagi pasangan calon. Selain menyurati Pengadilan Negeri, KPU turut mengirimkan dan melayangkan persuratan secarara resmi kepada pihak Bank untuk kepentingan penerbitan rekening khusus dana kampanye. 

Surat pemberitahuan dan penyampaian pelaksanaan rakor juga telah dilayangkan KPU kepada LO, Kapolres Kepulauan Selayar, Kejari, Pengadilan Negeri, instansi perbangkan, organisasi partai politik, serta masing-masing pasangan calon. Penyampaian rencana rakor yang melibatkan segenap organisasi partai politik, dan pasangan calon dinilai sangat penting dan urgen terutama dalam rangka untuk membahas persoalan pembatasan dana kampanye. 

Pembahasan pembatasan dana kampanye akan disusul dengan pembuatan SK menyangkut pembatasan dana kampanye serta penyusunan draft persuratan permintaan standar biaya umum 2015 kaitannya dengan rencana kegiatan fullboard meeting day. Bimtek (bimbingan tekhnis) kepada tim pendaftaran pasangan calon (paslon, red) dilakukan KPU Kepulauan Selayar menjelang penyelenggaraan Launching Pilkada Pemilihan balon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang diawali dengan koordinasi antara tim kesenian terkait penerimaan pendaftaran Usai dilaksanakannya kegiatan Launching dan menerima pendaftar balon bupati pertama dari Partai Gerindra, PKS dan PPP, M. Basli Ali dan Dr. H. Zainuddin, SH, MH. 

KPU kembali membangun komunikasi dengan LO Partai Gerindra terkait dengan pendaftaran paslon. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin menjelaskan, pada tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan persiapan dalam rangka untuk menyambut pelaksanaan kampanye. Pada tahapan ini, KPU akan membuat dan mengirimkan persuratan kepada seluruh tim PPK dan PPS kaitannya dengan persiapan survey pemetaan lokasi serta penempatan alat peraga kampanye. 

Lebih jauh, KPU akan membuat kesepakatan dengan masing-masing pasangan calon terkait dengan pemeliharaan dan keamanan alat peraga. Sebelumnya, KPU telah membuat dan melayangkan persuratan terkait dengan rapat koordinasi yang telah dilaksanakan pada (26/7) kemarin. Persiapan lain-lain dituangkan jajaran komisi pemilihan umum melalui kegiatan perampungan administrasi pembuatan SK Help Desk dan SK pengesahan juknis dana kampanye serta penyusunan draft proposal pokja, regulasi pencalonan yang disusul dengan penerbitan SK Pokja untuk 17 pokja, jelas Hasiruddin yang menyambanginya di Kantor KPU Kepulauan Selayar, hari Kamis, (30/7) petang. (Fadly Syarif)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved