Ujian Nasional (UN) Online Lebih Efektif INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ujian Nasional (UN) Online Lebih Efektif

Ujian Nasional (UN) Online Lebih Efektif

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 02 April 2015 | 23.21

Menteri Anies: UN Online, Hemat Waktu 30 Menit (Viva)
DEPOK - INDEPNEWS.Com : Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memastikan penerapan sistem Ujian Nasional online akan lebih efektif dan efisien. Selain menghindari calo, praktik ini akan membuat waktu penyelenggaraan juga lebih hemat.

"UN online akan jauh lebih efektif ketimbang dengan menggunakan kertas. Dengan ujian komputer juga ada penghematan waktu 30 menit dari waktu selama ini dua jam," ujar Anies saat mengunjungi SMAN 1 Depok, Kamis 2 April 2015.

Menurutnya, sistem komputerisasi dalam ujian akan dibuat secara bervariasi. Sehingga tingkat kejujuran siswa dalam menjalankan ujian juga bisa diuji. Bahkan, jika pun ada kebocoran, perubahan soal juga bisa dilakukan secara cepat. "Kata anis Operator bisa memonitor. Mau tidak mau kita harus mau memasuki dunia digital, untuk ke depannya," tuturnya .

Secara khusus Anies juga meminta agar selama pelaksanaan ujian, tidak ada kendala dalam aliran listrik. "Meminta kepada PLN untuk memastikan aliran listrik tetap terjaga selama UN berlangsung," ujarnya. (Ayubdin Nasution)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved