Pabrik Es Batu Harus Kantongi SNI INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pabrik Es Batu Harus Kantongi SNI

Pabrik Es Batu Harus Kantongi SNI

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 09 April 2015 | 12.10

Es Batu (sindikasi)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Produsen es akan diwajibkan mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Tujuannya, untuk memudahkan pengawasan terhadap produk es yang dikonsumsi masyarakat.

Roy Saparingga Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjelaskan, institusinya bisa melakukan pengawasan langsung bila produsen mengantongi sertifiktat SNI. "Kami mengusulkan (SNI) ini wajib, bukan sukarela. Jadi, BPOM bisa mengawasi langsung. Es yang dikonsumsi harus berstandar SNI," ujar Roy, dalam acara Gebyar Keamanan Pangan di Kantor BPOM, Jakarta Pusat, Kamis 9 April 2015.

Usulan Roy tersebut erat kaitannya dengan temuan warga yang terpapar racun setelah mengonsumsi produk es batu dari sebuah pabrik di Jakarta. Bahkan, BPOM mengaku sudah melakukan pendataan industri es batu. Namun, BPOM belum bisa merilis hasilnya ke publik.

Roy Sparingga menjanjikan hasil pendataan ke publik selambatnya pada April ini. "Bulan ini, kami dari BPOM akan menyampaikan hasil kajian risiko es batu," kata Roy. Ketua BPOM: berharap kepada pedagang yang Menggunakan Es batu serta " Masyarakat pun Harus lebih Kritis Sebelum megkosumsinya Harabnya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved