Kontes Batu Akik Penyemarak KAA, Batu Garut Jadi Juara INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Kontes Batu Akik Penyemarak KAA, Batu Garut Jadi Juara

Kontes Batu Akik Penyemarak KAA, Batu Garut Jadi Juara

Ditulis Oleh redaksi Senin, 27 April 2015 | 15.43

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Batu Garut yang menjadi incaran para kolektor selama ini, tenyata mampu membuktikan diri bisa bersaing dengan batu-batu super lainnya di Indonesia. Batu Garut ini keluar sebagai juara umum pada kontes Gemstone For Asian African Solidarity di Bandung.

Pemilik Batu Garut Panca Warna ,Yudi Nugraha, Lasminingrat Gemstone menjelaskan bahwa Batu Garut Panca Warna meraih juara 1, 2, dan 3 di kelas Super Chalsedony. "Ada pun batu Hijau Garut menjadi juara pertama, setelah mengalahkan batu Bacan dan Indocrase.

"Nah, kalau kategori gambar kristal batu Garut menempati posisi kedua. Kemudian, batu kategori badar menempati posisi ke-3," ujarnya kepada INDEPNEWS.Com, Minggu 26 April 2015.

Prestasi yang diraih tersebut, batu milik Yudi, meraih juara umum dan memboyong tropi Wali Kota Bandung, 

Kata Yudi, "Saya sebagai pecinta batu Garut, sangat bangga , Karena batu Garut bisa dibuktikan sebagai batu yang berkelas di Indonesia," ujarnya.

Lanjut Yudi "Saya berharap dengan prestasi tersebut, batu Garut mampu merambah pasar nasional maupun internasional. Meskipun selama ini batu Garut hanya dikenal sebagai batu lokal yang tak memiliki pangsa pasar yang jelas. Jika batu Garut mampu sejajar dengan batu kelas lainnya di Indonesia, akan mendongkrak potensi batu di Kabupaten Garut," katanya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved