Integritas Kejujuran Sekolah Jadi Pertimbangsan Masuk PT INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Integritas Kejujuran Sekolah Jadi Pertimbangsan Masuk PT

Integritas Kejujuran Sekolah Jadi Pertimbangsan Masuk PT

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 17 April 2015 | 07.13

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Kebocoran soal Ujian Nasional (UN) menjadi keraguan akan kualitas siswa untuk masuk ke pergurua Tinggi Negeri. Meskipun UN tak lagi menjadi penentu kelulusan, namun nilai UN sekarang menjadi salah satu pertimbangan untuk masuk perguruan tinggi. 

Nizam Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjelaskan, “pihaknya mempunyai kriteria lain yang bisa menjadi pertimbangan PTN, yakni Indeks Integritas Sekolah.” Tambah Nizam, "hasil UN yang kita berikan ke PTN itu tidak hanya skor siswa, tapi juga indeks integritas atau tingkat kejujuran sekolah," tutur Nizam Kepada sejumlah Media di Gedung Kemendikbud Senayan, Jakarta, Kamis, 16 April 2015 kemarin. 

Dengan adanya indeks tersebut, Nizam meyakinkan bahwa hal itu bisa menjadi pertimbangan kualitas jujur atau tidaknya hasil UN siswa dari sekolah bersangkutan. "Jadi kalau indeks kejujuran rendah, sedangkan nilai UN nya tinggi-tinggi, PTN bisa saja mengeliminasi" katanya menambahkan. 

Untuk itu, dia minta agar PTN tidak khawatir dan terburu-buru memvonis terkait kebocoran soal tersebut. "Karena kan ada jutaan anak yang jujur yang bekerja dengan keras, masa mereka tidak diapresiasi,” ujarnya. (An)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved