BaraJP: Bocorkan Siapa Penulis Pidato Jokowi, Merendahkan Negara INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » BaraJP: Bocorkan Siapa Penulis Pidato Jokowi, Merendahkan Negara

BaraJP: Bocorkan Siapa Penulis Pidato Jokowi, Merendahkan Negara

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 23 April 2015 | 14.34

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Membocorkan siapa penulis pidato Jokowi sebagai Kepala Negara RI yang berbicara dalam pembukaan Konferensi Asia Afrika (KAA), adalah tindakan merendahkan negara. Masalah ini harus diusut.
            
"Kalau pun ada yang menulis pidato, pasti hanya membahasakan pemikiran Jokowi termasuk Tri Sakti dan Nawacita. Jangan ada yang menganggap diri hebat. Ini mempermalukan bangsa," tegas Sihol Manullang, Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) di Jakarta Kamis (23/4).
            
Sihol sangat menyesalkan siapa saja yang membocorkan bahwa dirinya ikut menulis pidato Jokowi. "Jokowi bicara sebagai kepala negara. Para kepala negara sahabat di KAA masih di sini, koq sudah ngomong siapa penulis pidato?" katanya dengan nada tanya.
            
"Kalau saja Indonesia negara diktator, membocorkan siapa penulis pidato kepala negara, mungkin sudah dianggap sebagai tindak kriminal yang membocorkan rahasia negara. Jangankan di negeri diktator, di negeri demokrasi pun ini sudah keterlaluan," tegasnya.
            
BaraJP meminta kepada siapa saja yang berbicara kepada pers sebagai dirinya penulis pidato, hendaknya memberi klarifikasi kepada publik. " Ini bukan soal Jokowi semata, tapi sudah soal bangsa. Keterlaluan," tukasnya.
            
Pidato resmi Jokowi di KAA, adalah sikap bangsa, jadi bukan soal siapa yang menulis. Siapa penulis pidato Ketua DPR, menteri, Ketua RT/RW, tidak pernah diungkap. "Penulis pidato Presiden RI malah dibocorkan. Hebat benar," pungkasnya.
            
Dari rangkaian pemberitaan siapa penulis pidato Jokowi, diungkap oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Wartawan kemudian meminta komentar dari Kepala Staf Presiden Luhut B Panjaitan. "Lingkaran Istana Presiden rupanya gemar bocor-bocoran," pungkas Sihol. (dd)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved