Zaman Batu Terulang Kembali di Jagat Nusantara INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Zaman Batu Terulang Kembali di Jagat Nusantara

Zaman Batu Terulang Kembali di Jagat Nusantara

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 10 Maret 2015 | 07.47

Tanpak pasar batu akik ramai didatangi pengunjung (An)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com: Hasil pantauan wartawan INDEPNEWS.Com, demam Batu Mulia Akik tengah melanda seluruh jagat Nusantara. Terbukti negara Indonesia merupakan salah satu pasar sekaligus produsen berbagai batu permata terbesar di dunia.

Potensi pasar dan industri batu permata di Indonesia ini mencapai triliunan rupiah per tahun. Peminatnya pun tidak terkecuali dari kalangan pelajar hingga kalangan pejabat Negarapun ikut memakainya. Berbaai jenis ragam corak batu akik yang dijual dan menjadi buruan warga.

Misalnya di Sentra batu Akik pasar Rawabening di Jatinegara Jakarta Timur setiap hari terjadi jual beli. Sehingga mengakibatkan Kemacetan. Soalnya di Indonesia inilah pusat batu Akik paling besar dan paling banyak dikunjungi Masyarakat se Nusantara, bahkan paling besar se Asean di Games Center Jakarta ini persisnya di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain batu akik, di pasar ini juga bisa ditemui pedagang keris hingga perak. Pasar ini terdiri dari tiga lantai, namun yang paling ramai adalah lantai dasar. "Adapun harga yang dipatok para pedagang batu Akik berfariasi, tergantung jenis dan motifnya. Yang jelas dari puluhan ribu hingga ratusan juta, bahkan Milyaran Rupiah.

Yang paling diburu para pembeli jenis batu akik Bacan Kalimaya, Giok Aceh, Raflesia Bengkulu, Panca Warna Garut, Cat Eye serta lainya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved