Pernyataan Sikap Front Aksi Kedaulatan Migas (FAKM) INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pernyataan Sikap Front Aksi Kedaulatan Migas (FAKM)

Pernyataan Sikap Front Aksi Kedaulatan Migas (FAKM)

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 18 Maret 2015 | 17.57

Pernyataan ikap massa FAKM (M. Jojo Sulistyo)
“Menuntut Pertanggungjawaban Dirut PGN Hendi Prio Santoso Bersama Bakrie dalam Proyek Pipa Gas Kalimantan Jawa (KALIJA)”

JAKARTA - INDEPNEWS.Com :
Sudah sembilan tahun berlalu, proyek pipa gas Kalimantan Jawa (KALIJA) masih saja berjalan ditempat bahkan bisa dibilang mandek, dan "wan prestasi". Proyek yang dimulai sejak tahun 2006 itu awalnya dimenangkan oleh Perusahaan Bakrie, namun ditengah perjalanan karena proyek tersebut tak kunjung usai akhirnya Perusahaan Gas Negara (PGN) mengakuisisi saham proyek tersebut 80%, dan tetap masih mengikutsertakan Bakrie disisanya 20%.

Keikutsertaan Perusahaan Bakrie ini menuai pertanyaan bagi kami, sebab sebelumnya Bakrie telah gagal dalam proses pengerjaan proyek ini hingga dia diakusisi oleh Perusahaan Gas Negara. Kami menduga keterlibatan perusahaan Bakrie sebesar 20% diproyek ini ada unsur kongkalikong dengan pihak PGN sendiri.

Sejak dimulai hingga diakuisisinya proyek ini oleh pihak PGN, seharusnya ada sikap transparansi oleh PGN dan Bakrie. Sebab besarnya nilai proyek ini, menyangkut kesejahteraan rakyat Indonesia kedepannya. Oleh karena itu kami menduga kuat adanya unsur tindakpidana KKN dalam pengerjaan megaproyek KaliJa yang sudah sembilan tahun berjalan namun tak selesai juga.

Maka kami dari Front Aksi Kedaulatan Migas menyatakan Sikap :
1. Menuntut pertanggungjawaban Dirut PGN, Hendi Prio Santoso atas keterlibatannya bersama Bakrie dalam proyek Kalija yang mangkrak selama 9 tahun.
2. Meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk turun tangan menyelidiki lambatnya penyelesaian proyek Pipa Gas Kalimantan Jawa (KaliJa) dan dugaan adanya korupsi dan gratifikasi terkait penyertaan Bakrie dalam Proyek Kalija.
(M. Jojo Sulistyo/Humas FAKM)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved