Pemilhan Ketua RT di Desa Kateguhan Ala Pemilihan Presiden INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pemilhan Ketua RT di Desa Kateguhan Ala Pemilihan Presiden

Pemilhan Ketua RT di Desa Kateguhan Ala Pemilihan Presiden

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 12 Maret 2015 | 09.19

Wagimin ketua RT terpilih bersama ketua pantarlih (Jak)
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com : Berkembangnya suatu daerah tidak terlepas dari adanya Sumberdaya Manusia [SDM] yang dimiliki daerah itu sendiri. Dalam hal ini peran pemerintah dan tokoh masyarakat sangat diharapkan dalam setiap kebijakan yang memihak pada kepentingan masyarakat kecil dalam mewujudkan suatu daerah yang benar-benar menjadi dambaan bagi masyarakat tersebut yaitu adanya ketentraman dan kedamaian tanpa adanya interfensi dari pihak manapun.

Gotong royong dan rasa kebersamaan yang dimiliki masyarakat desa selama ini ternyata sangat menentukan berkembangnya suatu daerah. Sebagaimana yang dilakukan masyarakat desa Kateguhan RT 01 / RW 02 Kecamatan Tawangsari yang baru saja mengadakan pemilihan ketua RT. Layaknya pemilihan Presiden, sama persis tidak ada bedanya dalam pemilihan tersebut. Yang membedakan di sini tidak ada money politik, interfensi dan wajah tegang. Semua dilakukan dengan rasa suka cita dan disambut dengan antusias.

Inilah arti dari sebuah demokrasi yang sebenarnya tanpa dibarengi kepentingan lain kecuali hanya semata-mata untuk kepentingan lingkungan. Meski diakui bahwa sebagian besar masyarakat desa setempat masih buta dengan adanya politik, namun kesadaran untuk belajar berpolitik justru menunjukan sikap kedewasaan yang perlu diapresiasi. Dalam pelaksanaanya ada  beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya tokoh masyarakat, ketua RW dan Kepala Desa setempat.

Sebelum pemilihan dilakukan, dibentuklah kepanitaan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Pantarlih [panitya pendaftaran pemilih]. Menurut keterangan yang dihimpun Sri Hutomo selaku ketua penyelenggara, dari jumlah yang hadir berjumlah 139 orang dan semua punya hak memilih dan dipilih. Jadi tidak ada kandidat atupun calon ketua yang dikondisikan.

Dalam perhitungan suara hanya dua orang yang mendominasi suara, yaitu Wagimin yang sebelumnya juga pernah menjabat ketua RT selama 9 tahun, saat ini terpilih lagi menjadi ketua RT dan Sarwono, SH sebagai wakilnya.

Dalam keterangan Wagimin setelah terpilih lagi sebagai ketua RT, “Ini merupakan amanah sekaligus tantangan yang diberikan masyarakat kepada saya. Tentunya kepercayaan yang diberikan akan saya jaga sebaik-baiknya agar program yang belum terselesaikan bisa terealisasi secepat munkin. Saya menyadari sepenuhnya bahwa tanpa dukungan dan partisipasi dari semua pihak saya tidak akan bisa berbuat banyak. Tentunya saya dan pengurus yang ada akan bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Rasa handarbeni dan rasa kebersamaan yang dimiliki masyarakat desa ini akan bisa membawa perubahan yang positif,” ungkap Wagimin selaku ketua RT terpilih, semoga..... ! (Joko Suprapto)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved