Istri dan Mertua Ahok Sarankan Pakai Baju Anti Peluru INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Istri dan Mertua Ahok Sarankan Pakai Baju Anti Peluru

Istri dan Mertua Ahok Sarankan Pakai Baju Anti Peluru

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 20 Maret 2015 | 05.37

JAKARTA - INDEPNEWS.COM : Polemik APBD DKI Jakarta tahun 2015 antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI membuat keluarga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama waswas. Bahkan, istri serta mertua Basuki sempat menyarankannya untuk mengenakan baju antipeluru.

"Sampai mertua dan istri saya ngomong, si Ahok pakai baju antipeluru. Hanya karena gara-gara ini," kata Basuki saat pembahasan input e-budgeting Rancangan APBD 2015, di Balai Kota, Kamis (19/3).

Meski disarankan oleh istri dan mertuanya, Basuki menolak saran tersebut. Ia menegaskan siap mati untuk mempertahankan APBD DKI Jakarta dari berbagai bentuk anggaran siluman sehingga ia tidak mempermasalahkan jika nantinya ia beserta keluarganya menjadi sasaran tembak musuh-musuh politik mereka.

"Ngapain saya pakai (baju antipeluru) itu, enggak perlu. Saya pokoknya selesain anggaran. Harga nyawa saya dan keluarga terlalu murah jika bisa menghidupi ratusan ribu hingga jutaan warga Jakarta melalui APBD. Kalau dianggap mudarat, terlalu kecil mudaratnya kami," tegas Basuki.

Hubungan Basuki dengan DPRD kian memanas perihal Rancangan APBD 2015 senilai Rp 73,08 triliun ini. DPRD pun sepakat menggunakan hak angket untuk menyelidiki pengiriman APBD oleh DKI ke Kemendagri.

Basuki juga dilaporkan oleh sejumlah anggota Dewan ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Tak mau kalah dari anggota DPRD, Basuki melaporkan dokumen APBD 2012-2014 serta RAPBD 2015 versi DKI serta DPRD ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). [Kurnia Sari Aziza/Kompas/An/inc]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved