Ideologi ISIS dan Sepak Terjangnya INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ideologi ISIS dan Sepak Terjangnya

Ideologi ISIS dan Sepak Terjangnya

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 18 Maret 2015 | 16.24

ISIS (Islam State Irak Syiria)
INDEPNEWS.Com : ISIS (Islam State Irak Syiria) atau Negara Islam Irak dan Syam adalah kelompok ekstremis yang mengikuti ideologi garis keras Al-Qaidah dan komitmen mematuhi prinsip-prinsip jihad global.

Seperti Al-Qaidah dan kelompok-kelompok jihad modern lainnya, Hadirnya ISIS muncul dari ideologi Ikhwanul Muslimin, kelompok pertama di dunia Islam di akhir tahun 1920-an di Mesir yang mengikuti interpretasi anti-Barat yang ekstrim Islam, mempromosikan kekerasan sektarian dan menganggap mereka yang tidak setuju dengan penafsiran sebagai kafir dan murtad.

Demikian di lansir "Penjelasan dari situs Wikipedia." Atas tindakannya yang merusak pusara-pusara suci dan pembongkaran kuburan para nabi dan awliya yang shaleh di Irak, Mufti Pemerintah Mesir, Prof. Dr. Syauqi Allam mengecam tindakan ISIS dan menganggapnya tidak sesuai dengan ajaran mazhab Islam yang Empat, jelas sangat bertentangan dengan kewajaran manusia.

"Bahkan ISIS dianggap lebih berbahaya ketimbang Al-Qaidah karena mempunyai ribuan personel pasukan perang, yang siap mendeklarasikan perang terhadap mereka yang dianggap bertentangan atau menentang berdirinya negara Islam. Mereka menjadi kekuatan politik baru yang siap melancarkan serangan yang jauh lebih brutal daripada Al-Qaidah.

Gerakan revolusi yang mulanya mempunyai misi mulia untuk menggulingkan rezim otoriter ini berubah menjadi tragedi. ISIS sebuah kekuatan baru yang siap melancarkan perlawanan terhadap rezim yang berkuasa yang dianggap tidak mampu mengemban misi terbentuknya negara Islam.

Ironisnya, mereka mengabsahkan kekerasan untuk menindas kaum minoritas dan menyerang rezim yang tidak sejalan dengan paradigma negara Islam. ISIS menjadi kekuatan politik riil dengan ideologi yang jelas dan wilayah yang diduduki dengan cara-cara kekerasan. "Waspadalah" (An)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved