Diduga Selingkuh, Oknum Pegawai PNS Sukoharjo Digerebek Bersama PIL INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Diduga Selingkuh, Oknum Pegawai PNS Sukoharjo Digerebek Bersama PIL

Diduga Selingkuh, Oknum Pegawai PNS Sukoharjo Digerebek Bersama PIL

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 25 Maret 2015 | 15.59

Ilustrasi
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com : Warga Gadingan, Jombor, Bendosari, Sukoharjo, mendadak gempar dan geger. Hal itu terjadi, buntut pengerbegan seorang okum PNS yang bekerja di Dinas Pertanian Sukoharjo, Sulahmi (50). Sulahmi digerebeg karena memasukan lelaki pada tengah malam hari.

Lelaki yang diketahui sudah beristri itu kerap berada di rumah Sl pada malam hari. Sejumlah warga Jombor diantara berinisial  Hj, Ky, dan Man, saat ditemui INDEPNEWS.Com di rumah mereka masing-masing, Selasa (25/3/2015), membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Bahkan salah seorang yaitu Man yang turut menggerebek Sulahmi menceritakan penggerebekan itu dilakukan karena warga sudah resah.

Dia menyebut Sulahmi yang diketahui janda itu kerap menerima lelaki bukan suaminya pada malam hari. Dia menduga Sulahmi merupakan selingkuhan dari lelaki tersebut. Menurut Man, lelaki itu sudah beristri dan tinggal di Jakarta. Man tak mengetahui nama lelaki yang diperkirakan berusia 50-an tahun itu.

Biasanya, kata dia, lelaki itu datang ke rumah Sulahmi malam Sabtu. Dia menyebut kebiasaan itu dilakukan laki-laki tersebut sejak lima bulan lalu. “Diduga kuat lelaki itu datang menggunakan taksi. Warga beberapa kali memergokinya turun dari taksi lalu masuk ke rumah Sulahmi. Lama-lama warga ya gerah dengan kelakuan Bu Sl. Lalu warga aktif memantau pergerakan lelaki itu. Warga pernah menggerebek karena melihat si lelaki itu, tapi ternyata warga kecolongan, si lelaki sudah telanjur pulang,” papar Man.

Hingga suatu ketika, lanjut dia, lelaki itu dipastikan berada di rumah Sulahmi. Bahkan, lelaki tersebut tak kunjung pulang meski sudah hampir pukul 00.00 WIB. Puncaknya, warga menggerebak rumah Sl setelah sebelumnya sempat berkoordinasi dengan pihak RT.

Menurut Man peristiwa tersebut menyita perhatian banyak warga. Puluhan warga ikut mendatangi rumah Sl. Bahkan, warga sempat emosi karena lelaki itu berbohong dengan mengaku sebagai kerabat Sl. Salah satu warga melapor ke Polsek Bendosari untuk mengantisipasi kericuhan. Tak beberapa lama sejumlah polisi datang dan membawa Sl dan lelaki itu ke mapolsek untuk dimintai keterangan.

“Waktu itu, pintu utama dikunci. Setelah kami gedor-gedor ada lelaki yang membuka, dia anak dari Sl. Setelah didesak akhirnya lelaki yang bertamu itu keluar dari salah satu ruangan. Dia kepada warga mengaku saudara Sulahmi. Lalu kami minta nomor telepon istrinya agar kami bisa menghubungi untuk memastikan. Istrinya bilang Sulahmi bukan kerabat melainkan selingkuhan suaminya itu,” imbuh Man.

Kapolsek Bendosari, AKP I Nyoman Sudana, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Dia menyebut masalah itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Keduanya telah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

Sekretaris Dispertan Sukoharjo, Endang Tien Maryuni, membenarkan Sulahmi merupakan PNS Dispertan dan bertugas di Bidang Peternakan. Saat ini Sulahmi sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di kantor Badan Diklat Jateng, Semarang, selama tiga pekan. Dispertan belum memberi tindakan apa pun kepada Sl karena belum menerima pemberitahuan dari Inspektorat.

Kepala Inspektorat (Inspektur) Sukoharjo, Djoko Poernomo mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun dia mengatakan akan menelusuri kebenarannya. (Armin)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved