Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 02 Oktober 2014 | 01.33

Presiden SBY sebagai inspektur upacara
Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya (ayn) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila selalu dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dalam upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara Hari Kesaktian Panca Sila tersebut berlangsung Hidmat.

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi juga oleh Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI terpilih, JusufKalla. Juga upacara turut dihadiri oleh Wakil Presiden, Boediono dan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu, termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh.

Para peserta upacara terdiri dari unsur KNPI DKI Jakarta, protokol TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), protokol Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), WARA, Polwan. Tidak ketinggalan pula pelajar mulai dari SD hingga SMA.

Dalan deretan undangan tampak hadir dari perwakilan Kedutaan Besar berbagai negara di Indonesia, serta anggota DPR terpilih yang akan di lantik hari ini. 

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib ini diisi dengan kegiatan mengheningkan cipta yang di pimpin oleh inspektur upacara serta pembacaan teks Pancasila oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida. Selepas acara, Presiden langsung meninggalkan lapangan upacara beserta jajarannya termasuk Mendikbud M Nuh. (ayn)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved