Paduan Suara Siswa Mendapat Pujian Dari Presiden SBY INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Paduan Suara Siswa Mendapat Pujian Dari Presiden SBY

Paduan Suara Siswa Mendapat Pujian Dari Presiden SBY

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 02 Oktober 2014 | 02.39

Aubade dapat pujian dari Presiden SBY (an) 
JAKARA - INDEPNEWS.Com : Seusai upacara, Presiden mendatangi paduan suara (Aubade) yang ditempatkan di dekat lapangan upacara. Ketika itu SBY didampingi Wapres Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie, presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. 

Dengan mendengar dua buah lagu yang yang dinyayikan Aubade siswa. Presiden SBY terkesima dan merenung sebetar, dengan judul “Gugur Bunga" dan sebuah lagu ciptaannya "Untuk Bumi Kita". Aubade langsung mendapat pujian. "Semua bagus, musik bagus, penyanyi bagus, suaranya bagus, beat-nya bagus," ujar SBY memuji paduan suara, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/10/2014).

Bukan itu saja, Presiden juga bercerita kepada segenap hadirin bahwa lagu tersebut diciptakannya empat tahun yang lalu di kota Oslo, Ibu Kota dari Norwegia, tepatnya saat konferensi perubahan iklim. Dalam lagunya, dia ingin berpesan bahwa melestarikan hutan dan lingkungan sekitar perlu dilakukan agar bumi kita bisa dapat terus terjaga.

"Mudah-mudahan anak-anak Indonesia ingat, kita harus menyelamatkan Indonesia, dunia, tanah air kita, bumi kita agar di masa yang akan datang bisa terus lestari," pesannya.

Untuk sekedar Imformasi paduan suara yang mendapat pujian dari presiden mengatakan dari beberapa sekolah yang ada  di wilayah Jakarta di antaranya adalah SMA Negeri 78 Kemanggisan Jakarta, SMA Negeri 34 Pondok Labu Jakarta, SMA Negeri 49 Jagakarsa, SMA 3 Penabur, dan SMA Negeri 39 Cijantung Jakarta. Para pelajar yang merupakan anggota paduan suara di sekolahnya ini telah di karantina dan mendapatkan pelatihan di wisma Kementerian Sosial (Kemensos) di Jalan Dewi Sartika Cawang selama enam hari.

Swary, siswa kelas XII SMAN 34, salah satu anggota paduan suara tersebut mengatakan, mereka menyanyikan enam lagu, yakni Gugur Bunga, Untuk Bumi Kita yang diciptakan SBY, Bangun Pemudi Pemuda, Garuda Pancasila, Syukur, dan Pada Pahlawan. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved