Gaji Anggota DPR RI 2014-2019 Rp 60 Juta Sebulan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Gaji Anggota DPR RI 2014-2019 Rp 60 Juta Sebulan

Gaji Anggota DPR RI 2014-2019 Rp 60 Juta Sebulan

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 01 Oktober 2014 | 03.55

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Anggota DPR Periode 2014-2019 setiap bulannya mendapat gaji atau penghasilan sekitar Rp 58 sampai Rp 60 juta. Dan penghasilan tersebut berasal dari gaji pokok sebesar Rp 4,2 juta ditambah berbagai macam tunjangan. Begitulah dijelaskan Sekretaris Jendral DPR, Winantuningtyastiti kepada awak media, Selasa (30/9) kemarin.

Menurut Winantuningtyastiti, jumlah tersebut sama dengan apa yang didapat anggota dewan periode sebelumnya. "Jadi mohon maaf untuk anggota baru tidak ada penambahan. Semua sama seperti sebelumnya, tidak ada yang berubah," kata Win kepada wartawan di Gedung DPR RI Senayan.

Lanjut Win begitu juga untuk fasilitas seperti rumah dan kendaraan dinas, juga tidak ada perubahan. Dikatakannya, para anggota dewan tetap mendapat jatah mobil dinas satu buah Toyota Innova. Itu pun hanya uang muka alias DP saja yang ditanggung oleh Negara ujarnya.

“Untuk rumah dinas, Sekretariat sudah menyiapkan di dua lokasi. Sebanyak 51 unit rumah disiapkan di kawasan Ulu Jami, Jakarta Selatan. Sementara sisanya berada di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Tetapi sementara belum semua rumah kosong. Kami beri waktu satu minggu bagi anggota yang tidak terpilih lagi untuk mengosongkan," jelasnya. (ayn)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved