Warga Rt 01/10 Padurenan Tutup Proyek PT Bina Nusantara Raya (BNR) INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Warga Rt 01/10 Padurenan Tutup Proyek PT Bina Nusantara Raya (BNR)

Warga Rt 01/10 Padurenan Tutup Proyek PT Bina Nusantara Raya (BNR)

Ditulis Oleh redaksi Senin, 15 September 2014 | 22.57

BEKASI - INDEPNEWS.Com : Menurut sekertaris RW 10 Hisab (45) tahun, bahwa warga Rt 01/10 kampung Padurenan menolak dan melakukan penutupun lokasi terkait pembangunan Perumahan, sebab kegiatan pengurukan tanah serta hilir mudiknya truk-truk besar membuat polusi.  

“Sebenarnya tuntutan warga mudah saja, yakni pihak pengembang, PT Bina Nusantara Raya (BNR) untuk menyiram jalan yang jadi rute truk pembawa tanah. Penyiraman air ini dilakukan agar debu tidak ngebul,” kata Hisab.

Hisab juga membenarkan kekesalan warga terhadap PT BNR. Selama proyek pengurukan, debu berterbangan mengganggu pernafasan dan mengotori rumah warga. “Warga sudah sabar dengan meminta pihak BNR melakukan penyiraman agar debu berkurang. Lihat saja pohon-pohon warnanya berubah merah ketutup debu. Ini sangat buruk bagi kesehatan warga. Menjemur pakaian saja sudah tidak bisa, pakaian bersih dijemur malah jadi kotor,” paparnya pada wartawan.

Jika hujan turun, masalah baru muncul lagi. Sepanjang jalur itu, kata dia, menjadi sangat licin. Akibatnya, banyak pengendara yang jatuh. “Kita tidak menghalangi proyek ini, tapi setidaknya permintaan warga dipenuhi. Seharusnya pihak PT juga sadar akan keadaan ini,” harapnya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved