Walikota Bekasi, Rahmat Effendi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Periode (2014-2019) INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Walikota Bekasi, Rahmat Effendi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Periode (2014-2019)

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Periode (2014-2019)

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 18 September 2014 | 15.37

Rahmat Effendi, Walikota Bekasi saat dilantik ()
BEKASI - INDEPNEWS.Com : Pengurus dan jajaran Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) kota bekasi resmi dilantik, Irjen Pol Purn Drs H Adang Rochjana (Ketua PMI Jawa Barat) untuk masa jabatan 2014-2019, yang menempati sebagai Ketua adalah Rahmat Effendi selaku Walikota dan Ahmad Syaikhu yang juga Wakil Walikota Bekasi sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Bekasi. Acara tersebut berlangsung sukses di Gedung Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi, Kamis (18/09). 

“Organisasi yang dipimpinnya akan segera melakukan rapat kerja dan menetapkan program kerja hingga lima tahun mendatang. Selain itu, PMI Kota Bekasi juga akan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Dinas Sosial Kota Bekasi terkait pelayanan stok darah pasien pemegang kartu sehat. Sehingga kedepannya stok darah dapat diberikan secara gratis.” Ucap Rahmat Effendi dalam sambutanya.

Menurut Rahmat, PMI telah memperpanjang perjanjian kerjasama dengan rumah sakit di Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien pemegang kartu sehat. “Kedepan kita ingin pasien pemegang kartu sehat yang membutuhkan stok darah di rumah sakit dapat diberikan secara gratis. Rumah sakit juga tidak boleh menolak pasien pemegang kartu sehat. Karena kartu itu masih berlaku dan baru saja diperpanjang kerjasamanya dengan sekitar 40-an RS swasta di Bekasi,” ungkapnya.

“Selain itu, untuk membantu kelancaran operasional rumah sakit yang bekerja sama dengan pemerintah Kota Bekasi, setiap klaim pembayaran pasien kartu sehat harus rutin dilakukan. Setidaknya nanti bisa dicairkan setiap sebulan sekali. Dengan begitu, tiap rumah sakit mampu menjaga likuiditasnya masing-masing dan optimal dalam melayani pasien pemegang Kartu Sehat Pemerintah Kota Bekasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua PMI Jawa Barat, Adang Rochjana mengatakan pihaknya siap mendukung PMI Kota Bekasi dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi. “Kita siap membantu sepenuhnya PMI Kota Bekasi agar lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program pelayanan kesehatan. PMI juga menjadi tolak ukur penyelenggaraan pelayanan kesehatan,” katanya.

”Saya pun bangga dan yakin sebab baru pertama kali di Jawa Barat, Ketua PMI yang juga sebagai Walikota dan Ketua Dewan Kehormatannya Wakil Walikota. Ini kekompakan yang harus terus dijaga. Dengan begitu PMI lebih bersinergi dan mampu membantu program pemerintah daerah terkait pelayanan kesehatan khususnya kebutuhan stok darah,” pungkasnya mengakhiri. (An)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved