Tahun 2015, Disdukcapil Kab Bekasi Cetak e-KTP Sendiri INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Tahun 2015, Disdukcapil Kab Bekasi Cetak e-KTP Sendiri

Tahun 2015, Disdukcapil Kab Bekasi Cetak e-KTP Sendiri

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 23 September 2014 | 12.48

BEKASI - INDEPNEWS.Com : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi mendapat kewenangan untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sendiri pada tahun 2015 mendatang. Sebelumnya, pencetakan e-KTP dilakukan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

’’Mudah-mudahan di bulan Januari 2015 e-KTP sudah bisa dicetak di Pemerintah Daerah masing-masing,” terang Kepala Bidang (Kabid) Evaluasi Data Disdukcapil, Hanief Zulkifli kepada Independent News kemarin.

Hanief, saat ini pihaknya tengah menunggu kelengkapan sarana penunjang untuk pencetakan e-KTP tersebut, seperti mesin, blangko dan sebagainya. Sebab kata dia, semua kebutuhan untuk pencetakan e-KTP masih dibiayai oleh pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah hanya menyiapkan tenaga pegawainya saja. “Dari segi SDM dan alat-alatnya sudah siap, cuma tinggal menunggu blangkonya saja,” paparnya.

Dari total 1.800.000 jiwa penduduk Kabupaten Bekasi yang wajib e-KTP. Sebanyak 1.400.000 jiwa sudah melakukan perekaman dan dicetak. Sehingga tinggal 400.000 jiwa lagi belum memiliki e-KTP.

Hanief berharap pelimpahan kewenangan dalam pencetakan e-KTP dari Kemendagri itu bisa berjalan lancar, sehingga ketika ada masyarakat yang hendak memperbaiki data karena salah baik penulisan nama atau alamat, bisa segera diperbaiki dan tidak harus ke pemerintah pusat. “Mudah-mudahan dengan dicetaknya e-KTP di Disdukcapil, pencetakan e-KTP di wilayah Kabupaten Bekasi bisa cepat selesai,” pungkasnya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved