Sang Pioner dan Pendiri Mess BPLPD Barombong Samarinda INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Sang Pioner dan Pendiri Mess BPLPD Barombong Samarinda

Sang Pioner dan Pendiri Mess BPLPD Barombong Samarinda

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 20 September 2014 | 12.31

Ismail Asri Pendiri Mess BLPD
Barombong Samarinda (Foto : Jaya) 
“Berbekal semangat mempersatukan Korps Alumni Barombong, Ismail Asri mendirikan Mess Pelaut Barombong di Samarinda dengan kebesaran hati dan pantang menyerah”


SAMARINDA - INDEPNEWS.Com : Bertempat di jalan Damai berdiri sebuah Mess Pelaut BPLPD Barombong Makassar. Itu semua diawali dengan impian serta ingin mempersatukan para pelaut yang ada di Samarinda pada khususnya alumni BPLPD Barombong yang bekerja di Samarinda, tidak menyurutkan semangat Ismail Asri yang merupakan salah satu Alumni Angkatan enam BPLPD Barombong Makassar.

Hal tersebut di saat Media Independent News bertandang di mess barombong serta menemui sosok figur Ismail Asri yang di kenal ramah serta murah senyum mengungkapkan kepada media ini. “Secara garis besarnya kami hanya berawal dari niat tulus mempersatukan para alumni kami, dengan ketulusan hati ini semua rekan - rekan kami, baik adik yunior serta senior semua mendukung berdirinya mess ini. 


Ismail Asri Pendiri Mess BLPD
Barombong Samarinda (Foto : Jaya) 
Sebelum mess ini berdiri dulu kami awalnya kos-kosan di seputaran jalan Abul Hasan Samarinda, lalu kami pindah lagi kontrak di jalan Raudah Teluk Lerong, selanjutnya kami ke jalan Damai Tenggiri itupun rumah mertua kami jadikan Mess karena rasa ingin memiliki mess permanen kami berupaya mengumpulkan dana sedikit demi sedikit dari rekan- rekan yang peduli pendirian Mess Alumni BPLPD Barombong,” ungkap Ismail Asri.

Hal senada juga di ucapka Muhammad Faizal. “Kami sangat kenal beliau (Ismail Asri- Red) kakak senior kami, berkat ketulusan hati abang Ismail Asri, serta pemikiran beliau mess ini kami bisa tempati serta berdiri dengan megahnya, beliau sangat peduli keberadaan mess ini, serta sudah banyak rekan- rekan baik yunior dan senior bahkan dari umum, abang Ismail Asri berupaya memberi pekerjaan serta job di kapal tempat abang Ismail Asri bekerja. Sudah tak terhitung banyaknya, kami bangga punya abang seperti beliau yang sangat peduli dengan Mess serta rekan-  rekan yang ada di mess Barombong Samarinda ini, baik yang sudah bekerja maupun yang masih menunggu kerja,” ucap Faizal alumni angkatan Enam Belas.

Ismail Asri juga menambahkan harapan kedepannya, kepada semua rekan-rekan Alumni Barombong yang pernah tinggal di mees agar senantiasa mampir ke mess agar tetap terjalin hubungan baik serta silaturahmi. Dan melihat generasi serta adik-adik kita yang masih menganggur, terutama kader atau dari umum, diperhatikan agar kedepannya mess ini tetap menjadi wadah tempat kita berteduh untuk mengubah nasib di rantau orang.

Selain itu Ismail Asri juga menyampaikan, “Mess ini sebagai wadah serta tempat kiat saling berkelu kesah sesama perantau, siapa lagi kalau bukan sesama kita. Karena pada dasarnya rejeki berasal dari Tuhan melalui perantara silaturahmi antara manusia sesama manusia,” tutur Ismail Asri perantau asal Pare-pare campuran Palopo dengan senyum mengakhiri pembicaraan dengan Independent News. (Jaya)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved