RP 1 Miliyar Untuk Bangun Tempat Kuliner Tak Cukup INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » RP 1 Miliyar Untuk Bangun Tempat Kuliner Tak Cukup

RP 1 Miliyar Untuk Bangun Tempat Kuliner Tak Cukup

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 18 September 2014 | 00.55

Sri Hartini, Lurah Sanggung (Joko Larsono) 
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com : Pemerintahan tingkat kelurahan Sanggung, Sukoharjo akan miliki kawasan kuliner pedesaan yang dibangun ditanah kas desa dengan luas tanah sekitar 5000 meter hingga 6000 meter dari anggaran progran PNPM Pedesaan sebesar Rp1 miliyar. 

Lurah Sanggung Sri Hartini mengatakan, dengan dibagunnya tempat kuliner tersebut, sehingga para warga yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan Sanggung yang tak jauh dari lampu merah Sanggung bisa tertata dengan baik di kasawan kuliner tersebut. 

"Dana itu memang belum cukup. Itu dana dari PNPM, rencananya membangun 18 warung namun baru bisa terbangun 9 warung saja. Nanti katanya mendapat bantuan lagi, kalau dapat bantuan lagi untuk merampungkan gedung serba guna yang saat ini baru bisa berdiri terbangun atap sama tembok bagian atasnya," ungkapnya kepada Indepnews.com, Rabu(17/9). 

Namun, dana sebesar itu belum dilengkapi bagunan dengan tempat ibadah (musholla). Dikatakan dia, bantuan program PNPM tersebut untuk membangun kios, alun-alun, warung dan gedung serba guna. "Dimulai tahun 2012 direncanakan akhir tahun ini (2014) bisa selesai dan Januari 2015 bisa segera diresmikan," ujarnya. 

Ia menambahakan, perkios nanti rencananya akan disewakan perbulannya Rp100.000. "Ya, dengan terbangunnya tempat kuliner tersebut mudah-mudahan bisa menyejahterakan masyarakat Sanggung," tandansnya. (Joko Larsono)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved