Ribuan Massa FPI Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD DKI Jakarta INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ribuan Massa FPI Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD DKI Jakarta

Ribuan Massa FPI Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD DKI Jakarta

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 25 September 2014 | 01.41

Ribuan massa FPI unjuk rasa (an) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. (24/9/2014). FPI menolak pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mereka menilai Ahok yang non-muslim itu tidak layak memimpin DKI Jakarta yang mayoritas umat muslim. 

Tak selang berapa lama, para kordinator aksi serta perwakilan sekitar 30 anggota perwakilan Front Pembela Islam (FPI) diberikan waktu untuk masuk ke Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mereka menyampaikan aspirasinya terkait penolakan Ahok sebagai Gubernur DKI dan lansung diterima Ketua DPRD DKI terpilih, Prasetyo Edi Marsudi, para wakil ketua DPRD DKI terpilih Abraham Lunggana dan Muhammad Taufik serta Muhammad Salaji Ketua Fraksi Hanura dan perwakilan anggota dewan lainnya.

"Kita minta DPRD DKI panggil Ahok ketemukan dengan kita dan duduk bersama, kita datang dengan santun," ucap Ketua FPI DKI Habib Selon di ruang rapat lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Inti penolakan dari aksi FPI yakni menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta. Mereka mengancam berdemonstrasi menentang Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Balaikota hari ini. Sekaligus FPI mengimbau kepada seluruh umat Islam Jakarta, habaib, kiai, ormas Islam, ormas Betawi, pondok pesantren, majelis ta’lim, mahasiswa, dan tokoh masyarakat untuk mengikuti aksi sampai tuntutan  mereka dikabulkan. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved