PERADI Berbohong Klaim KAI Ikut Tolak RUU Advokat INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » PERADI Berbohong Klaim KAI Ikut Tolak RUU Advokat

PERADI Berbohong Klaim KAI Ikut Tolak RUU Advokat

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 25 September 2014 | 21.55

Spanduk KAI yang menyatakan mendukung RUU Advokat 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Dalam konferensi pers sebelum rakernas digelar, Ketua Umum PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Otto Hasibuan mengeluarkan pernyataan menarik. Otto mengklaim KAI telah bersikap menolak pengesahan RUU Advokat. Sikap ini, kata Otto, muncul setelah dirinya bertemu dengan Indra Sahnun Lubis selaku pendiri sekaligus Presiden KAI, Jumat (19/9) lalu.

“Kalau bicara KAI, pada hari Jumat yang lalu kami (PERADI) telah bertemu dengan Indra Sahnun Lubis sebagai Ketum KAI (dalam struktur KAI, posisi tertinggi adalah Presiden, red). Ia dengan tegas mengatakan menolak revisi UU Advokat, sehingga revisi UU Advokat ini tidak perlu dibicarakan lagi karena kami sendiri sudah bisa selesaikan masalahnya,” kata Otto.

Tidak hanya menolak RUU Advokat, lanjut Otto, Indra juga menyatakan KAI siap rekonsiliasi dengan PERADI. Setelah mendengar sikap KAI melalui Indra, Otto pun berpendapat jika ada advokat yang mendukung RUU Advokat, maka itu hanya segelintir oknum advokat saja.

Diminta konfirmasinya, Presiden KAI membantah klaim Otto bahwa KAI kini menolak RUU Advokat. Peresiden KAI Indra Sahnun Lubis secara tegas menampik pernyataan Otto. 

“KAI tetap mendukung pengesahan RUU Advokat, pernyataan dari Ketua Peradi Otto adalah bohong”, Ujar Indra.

Terlepas dari klaim PERADI dan bantahan KAI, berdasarkan pemantauan, di beberapa tempat strategis Jakarta banyak terpampang spanduk KAI yang menyatakan mendukung RUU Advokat. Di situ tertulis nama Presiden KAI Indra Sahnun Lubis. Wartawan online ini juga mencatat Indra pernah menegaskan sikap mendukung RUU Advokat di kala RUU itu masih tahap awal pembahasan di DPR. (JIZ) 
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved