Pelantikan Ketua KKSS Kukar, Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Wajo Sulsel INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pelantikan Ketua KKSS Kukar, Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Wajo Sulsel

Pelantikan Ketua KKSS Kukar, Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Wajo Sulsel

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 27 September 2014 | 10.45

Pelantikan Pengurus KKSS Kukar Periode 2014 - 2019 di Gedung PBSI Tengggarong (Foto : Elvis) 
TENGGARONG - INDEPNEWS.Com : Bertempat di gedung PBSI Tenggarong Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengadakan pengukuhan Pelatikan untuk jabatan masa Periode 2014 - 2019 yang dihadiri Bupati Kukar Rita Widyasari dan jajarannya, serta Bupati dan Ketua DPRD Wajo Sulsel H. Andi Burhanuddin Unru dan H.M. Yunus Panaungi.

Pelantikan dan Pengukuhan KKSS Kukar, di hadiri
Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru dan jajaran
Pemkab Wajo. (Foto : Elvis) 
Dalam acara tersebut KKSS Kukar di ketuai oleh Abdullah Pannusu, SH. MM sekaligus pelantikan Ketua IWSS Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Dra. Hj. Nuraeni, MM. 

Pelantikan tersebut di kukuhkan langsung oleh Ketua DPW KKSS Kaltim H. Alimuddin.

Dalam acara pelantikan tersebut melalui salah satu nara sumber dari jajaran Pemkab Wajo Andi Makkulawu, SH, Msi mengatakan kepada Independen News, “Secara struktur budaya dari Sulawesi selatan kami sangat apresiasi kepada pemerintahan Kukar serta KKSS dalam hal pembangunan, memberi andil serta sinergitas dalam hal pembangunan di Kalimantan timur, serta Kukar pada khususnya karena masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kaltim, serta Kukar memberi corak dalam sisi pembangunan antara pemerintah dan masyarakat yang ada di kukar,” ucap Andi Makkulawu.

Andi Makkulawu juga menambahkan, “selain itu kami dari jajaran Pemkab Wajo mewakili masyarakat dalam acara ini Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru Memberi Gelar “Ajjuwareng Ripurennue” kepada Bupati Kukar Rita Widyasari sebagai bentuk bahwa Bupati Rita Widyasari sebagai Pemimpin yang bisa di harapkan membawa masyarakat Kukar menuju kesejahteraan.” Tambah Andi Makkulawu.

Hal senada juga di ucapkan Budayawan dari Wajo Drs. H. Sudirman Sabang, “selain Pemkab Wajo yang di wakili Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru  memberikan penghargaan sebagai bentuk persaudaraan antara warga Sulawesi Selatan dan Suku Dayak dan Banjar yang ada di wilayah Kukar berupa “ Songkok To Bone” sebagai bentuk ikatan talih asih dalam rasa kekeluargaan antara suku dan budaya wajib di pererat, sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah Kukar berjalan kondusif antara satu sama lainnya ibarat pepatah “Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung”  ucap H. Sudirman Sabang.

Di sesi acara tersebut Ketua DPRD Wajo H. M. Yunus Panaungi sangat bangga melihat toleransi antar suku di Kukar, sebagai putra Bugis Wajo kami salut kinerja bupati Kukar Rita widyasari dan KKSS dalam memberi andil pembangunan di Kutai Kertanegara ucap Yunus Panaungi.

Di tempat yang sama melalui Ketua seksi acara Drs. Muhiddin juga mengatakan kepada media ini, “kami selaku ketua seksi acara sangat apresiasi kepada Bupati Wajo untuk hadir di Tenggarong, serta memberi nuansa dalam ikatan rasa persaudaraan antara Suku Dayak, Banjar dan Suku Bugis melalui Bentuk “Songkok To Bone” ucapnya kepada media ini. (Jaya/Elvis)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved