PDIP: Sikap Demokrat Tolak RUU Pilkada Kemenangan Rakyat INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » PDIP: Sikap Demokrat Tolak RUU Pilkada Kemenangan Rakyat

PDIP: Sikap Demokrat Tolak RUU Pilkada Kemenangan Rakyat

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 18 September 2014 | 15.12

Politikus senior PDIP Pramono Anung (Tempo) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung menyambut baik langkah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang balik badan mendukung penolakan RUU Pilkada.

"Demokrat bersama PDIP bersatu untuk menolak RUU Pilkada merupakan kemenangan rakyat Indonesia, dan saya yakin Fraksi Demokrat dan fraksi lainnya di DPR akan berubah sejalan dengan sikap SBY," ujar Pramono di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Meski saat ini RUU tersebut sudah memasuki masa akhir pembahasan antara pemerintah dengan DPR, PDIP memastikan pemerintah tidak akan melanjutkan pembahasan RUU tersebut dengan DPR, sesuai sikap Presiden SBY yang saat ini masih menjabat sebagai kepala pemerintahan.

"Pemerintah juga seharusnya mengikuti sikap SBY yang nota bene masih sebagai presiden atau kepala pemerintahan untuk tidak lagi membahas RUU Pilkada bersama DPR. Pemerintah cukup tidak hadir dua kali dalam pembahasan RUU Pilkada yang bisa diartikan sebagai penolakan terhadap RUU Pilkada," kata Wakil Ketua DPR ini.

Pramono juga memastikan jika sikap SBY tentunya akan otomatis merubah keputusan Fraksi Demokrat dan juga dapat merubah sikap fraksi-fraksi lainnya di DPR, sehingga akan terjadi kelompok baru terhadap arah koalisi di parlemen jelang 30 September 2014.

PDIP sebenarnya sudah memperkirakan RUU Pilkada akan ditolak oleh pemerintah dengan sikap pemerintah yang selalu maju-mundur dalam setiap pembahasan RUU Pilkada dengan DPR. (Hilman Mattauch/Metrotvnews/inc)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved