PD Dukung Pilkada Langsung, Ketua Gerindra Desmon Sindir SBY INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » PD Dukung Pilkada Langsung, Ketua Gerindra Desmon Sindir SBY

PD Dukung Pilkada Langsung, Ketua Gerindra Desmon Sindir SBY

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 18 September 2014 | 15.18

Ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa (inilah) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa tidak terkejut dengan sikap Partai Demokrat yang balik badan mendukung pilkada langsung. Bahkan, sejak di koalisi Merah Putih, dia menilai kalau partai berlambang mercy itu tidak pernah tegas.

"Kalau kita mau jujur dalam Koalisi Merah Putih, Demokrat tidak pernah tegas, jadi tidak mengagetkan. Jadi, kalau misalnya mendukung pilkada langsung tak masalah," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Dia pun menyindir sikap Ketua Umum Partai Demokrat yang plin plan. Menurutnya, sikap presiden ke enam ini memang tidak kuat terhadap tekanan. Justru, kalau sikap SBY yang konsisten atau tidak berubah membuat dia malah kaget.

"Bukan yang baru dan tidak perlu kaget kalau SBY plintat-plintut bukan sesuatu yang baru. SBY tidak kuat dengan tekanan publik. Dulu UU KPK dicabut, karena tekanan publik DPR," ujar Anggota Komisi III DPR tersebut.

Lantas, bagaimana dengan peta politik koalisi Merah Putih setelah Partai Demokrat balik badan? Dia mengatakan koalisi adalah proses politik dan perlu dilihat perkembangannya. Namun, dia yakin dengan kesolidan Koalisi Merah Putih.

"Ini bicara proses politik, ini biasa saja. Kita lihat ke depan nanti," katanya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akhirnya mengeluarkan sikap resmi terkait dukungan terhadap pilkada langsung. Partai berlambang mercy itu mendukung pilkada langsung dengan sepuluh catatan perbaikan agar pilkada berjalan lebih baik.

"Yang menjadi pilihan PD adalah adalah pilkada yang dilakukan langsung dengan catatan harus ada sepuluh perbaikan atau perubahan besar yang dimasukan dalam RUU," sebut Ketua Harian PD, Syarief Hasan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (18/9/2014). (Hardani Triyoga/detikNews/inc)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved