Mengenal Lebih Dekat Dr H Sanusi SpOG, Sosok Figur yang Merakyat dan Calon Menkes 2014-2019 INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Mengenal Lebih Dekat Dr H Sanusi SpOG, Sosok Figur yang Merakyat dan Calon Menkes 2014-2019

Mengenal Lebih Dekat Dr H Sanusi SpOG, Sosok Figur yang Merakyat dan Calon Menkes 2014-2019

Ditulis Oleh redaksi Senin, 22 September 2014 | 15.21

Dr. H. Sanusi, Sp.OG dikenal sosok pekerja keras dan merakyat (Foto : Hasjaya) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Lahir di salah satu daerah di Tawali Wera Bima Nusa Tenggara Barat. Sanusi menghabiskan masa pendidikan sampai di SMA Mataram Lombok. Seperti remaja lainnya, setamat SMA sanusi melabuhkan hatinya ke dunia kedokteran dan tepat melanjutkan Pendidikan di fakultas negeri kedokteran Universitas Udayana Denpasar Bali dan lulus pada tahun 1997 dan melanjutkan Pasca sarjana (S2) Spesialis Kebidanan dan kandungan di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sumatera Utara dan selesai pada tahun 1985.


Rumah Sakit Bersalin Anggrek Mas Jakarta
Barat milik Dr. Sanusi, Sp.OG (Foto : Hasjaya) 
Dalam Karir riwayat organisasi Sanusi tak diragukan lagi. Dalam dunia kedokteran pernah menjadi ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sigli, Pidie Daerah Istimewa Aceh. Dan Ketua IKatan Keluarga Kec Wera (IKRA) di JABOTABEK. Selain itu juga pernah menjadi Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) JABODETABEK serta Ketua Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KP3S) Sejak tahun 2010 samapi sekarang.

Dalam hal Karir Pekerjaan di Dunia Kedokteran, Sanusi pernah bertugas jadi Dokter Inpres (Intruksi Presiden) sebagai Pegawai Negei Sipil di Sigli Pid, D.I Aceh sejak tahun 1997 samapi dengan 1982. Dan pernah menjabat Kepala Puskesmas, TANGSE Sigli Pidi Daerah Istimewa Aceh, dan selanjutnya menjadi Kepala Rumah Sakit Umum Sigli Pidi Daerah Istimewa Aceh. Sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Pensiun tahun 2010.


Selalu dekat dengan masyarakat dalam suatu
perjalan menggunakan perahu boat (Foto : Jaya) 
Karena kecintaan dalam dunia kesehatan, tak anyal Sanusi Mendirikan Rumah Sakit bersalin Anggrek Mas di Jakarta Barat sekaligus sebagai direktur dan pemilik (Owner).

Selain di bidang kesehatan, sosok Sanusi juga mendalami dunia peternakan sapi yaitu berupa RANCH. Tidak diragukan lagi terbukti mendirikan PT. Sondi Bima Sangiang DI wera Bima Pulau Sumbawa tanah kelahirannya yang mempekerjakan masyarakat dalam usaha tersebut sejak tahun 1992 sampai sekarang.

Dalam kehidupan Rumah tangga Sanusi dikarunia tiga anak, yakni Shynta Lydia Sanusi SE, MM dan Dr Wahyu Ginealdy Sanusi serta Dr Marendra Mahathir Sanusi buah dari Perkawinan dengan Rosita Abdi, MSi.

Melihat latar belakang serta disiplin ilmu, Dr H. Sanusi, Sp.OG Layak menduduki kursi Kementerian Kesehatan dalam Kabinet Jokowi-JK. Hal tersebut sangat mendasar dengan usulan dari Gumilar Adul Latif Tim Relawan Jokowi-JK Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam Usia enam puluh lima tahun sosok figur Sanusi tidak diragukan lagi dalam dunia Kesehatan. Pria kelahiran Bima 5 Juli 1949 ini bertempat tinggal jalan Anggrek No 1B RT 009/02 Kebon Jeruk Kelapa Dua Jakarta Barat. (Hasjaya)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved