Jokowi Jadi Presiden, Politisi Golkar Usul Nama Kabinet Mobil Kijang Anti Peluru INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Jokowi Jadi Presiden, Politisi Golkar Usul Nama Kabinet Mobil Kijang Anti Peluru

Jokowi Jadi Presiden, Politisi Golkar Usul Nama Kabinet Mobil Kijang Anti Peluru

Ditulis Oleh redaksi Senin, 22 September 2014 | 01.09

Presiden terpilih, Jokowi naik Bajaj (Yahoo) 
BATAM - INDEPNEWS.Com : Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari melihat bangsa Indonesia senang menggunakan simbol-simbol. Hal itu terlihat dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kabinet sederhana bukan mobilnya Mercy. Saya membayangkan mewujudkan alasan rakyat bisa disebut Kabinet Mobil Kijang Anti Peluru. Kalau Esemka nanti bahaya," kata Hajriyanto dalam acara 'Press Gathering MPR' di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/9/2014).

Hajriyanto mengatakan masyarakat di pedesaan menginginkan kabinet yang hemat dan irit. "Presidennya yang enggak suka berpidato tapi presiden yang bekerja," imbuhnya.

"Pak jokowi dipilih bukan pandai pidato dan berdebat tapi bekerja. Kabinetnya eksekutorial, bukan kabinet yang oral. Bukan kabinet yang legislatif, kabinet yang banyak bicara. Tempat pidato di parlemen," tambah Hajriyanto.

Menurut Hajriyanto, pemerintahan Jokowi tidak mudah. Pasalnya, Jokowi harus mewujudkan keinginan masyarakat yang memilihnya. Rakyat, kata Hajriyanto, memilih Jokowi yang tidak boros tetapi senang bekerja.

"Yang memilih Jokowi karena berpakaian rapih. Dia dipilih karena simpel dengan baju lengan panjang yang tidak dimasukkan, yang ditunggu adalah eksekutorial. Bukan pemerintahan yang pidato, tetapi bekerja. Ini tidak mudah," ujarnya.

Selain itu, kata Hajriyanto, tantangan Jokowi lainnya adalah mewujudkan pemerintahan yang anti korupsi. "Bukan tidak korupsi tapi anti korupsi, bukan pemerintah bersih tapi membersihkan. Jokowi tidak boleh mengangkat seorang menteri publik diindikasi korupsi," kata Politisi Golkar itu. (Ferdinand Waskita/TRIBUNnews.com/inc)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved