JK Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Perlu Ditingkatkan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » JK Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Perlu Ditingkatkan

JK Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Perlu Ditingkatkan

Ditulis Oleh redaksi Senin, 29 September 2014 | 07.39

Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tidak berbicara banyak saat ditanya rencananya mengungkap kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat, dengan pembentukan Pengadilan HAM ad hoc.

Kepada wartawan usai menghadiri acara pembubaran Kelompok Kerja (Pokja) Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi) - JK, di Rumah Transisi, Jalan Situbondo nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014), JK mengatakan untuk penegakan hukum, Indonesia sudah memiliki dasar yang baik, namun pelaksaannya perlu ditingkatkan.

"Kita sudah cukup undang-undang, tinggal melaksanakan pelaksanaannya. Apakah itu lewat pemberantasan korupsi, apakah lewat pendisiplinan masyarakat, semuanya harus diletakkan dalam pelaksanaan yang baik," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Jokowi - JK juga akan bertemu dengan para pakar hukum dan penegak hukum, untuk menyusun program-program yang bisa memaksimalkan penegakan hukum di Indonesia.

"Pada waktunya iya. Karena ini kan begini, negeri ini tidak ada yang bebas. Negara ada kepalanya, kepala negara. Jadi tentu bisa terkoordinasi," ujarnya.

Jokowi dalam kesempatan yang sama menambahkan ia juga sempat ditanya masalah yang sama saat bertemu para aktivis 98 di Bali pada Minggu siang.

JK ditanya soal komitmennya soal pemberantasan pelanggaran HAM, dan ia pun berjanji hal tersebut akan kembali dibahas setelah pelantikan Jokowi - JK pada 20 Oktober mendatang.

"Kita bicara banyak, baik soal sengketa HAM, ketimpangan barat tengah timur, kita banyak bicara soal pejuang HAM di daerah yang banyak di penjara," tandasnya. (Nurmulia Rekso Purnomo/TRIBUNnews/inc).
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved