Hewan Qurban Mahal, Pembeli Menjerit INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Hewan Qurban Mahal, Pembeli Menjerit

Hewan Qurban Mahal, Pembeli Menjerit

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 24 September 2014 | 19.51

KLATEN - INDEPNEWS.Com : Mendekati Hari Raya Idhul Adha Pasar Hewan Jatinom, Klaten mulai mengalami kenaikan. Kenaikan pada hewan sapi antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta, kenaikan pada kambing kisaran Rp300 ribu sampai Rp400 ribu. 

"Yang semula harga sapi Rp10 juta naik menjadi Rp13 juta, yang semula Rp15 juta naik menjadi Rp17 jutaan. Kalau yang kambing dari harga Rp2 juta menjadi Rp2.5 juta, tapi ya tergantung kambingnya," ujar Lurah Pasar Jatinom Joko Susetyo di ruang kerjanya, Rabu (23/9) siang. 

Dikatakan Joko, kenaikan harga itu terjadi apabila akan mendekati Qurban maupun hari-hari besar. 

"Pasar hewan Jatinom itu pembelinya maupun penjualnya tidak hanya warga sekitar Jatinom saja, melainkan dari luar Jatinom juga banyak. Dan setelah Qurban nanti harga sapi maupun kambing akan normal kembali," ungkapnya. 

Salah satu pembeli hewan Qurban (sapi) Yono warga Musuk, Boyolali mengelukan naiknya harga sapi yang melambung tinggi. Kata dia, kenaikan harga hewan qurban jenis sapi tersebut terlalu tinggi, pada tahun sekarang lebih tinggi dibanding dengan tahun sebelumnya. 

"Ya, kalau tahun ini naiknya terlalu tinggi. Tahun kepengker radhi mirah (tahun yang lalu harganya lebih murah),"paparnya. (Joko Larsono)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved