Gubernur Kami Kembali Ditangkap KPK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Gubernur Kami Kembali Ditangkap KPK

Gubernur Kami Kembali Ditangkap KPK

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 27 September 2014 | 21.08

Gubernur Riau Annas Maamun ditangkap KPK (an) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Gubernur Riau Annas Maamun bersama dengan pengusaha. Operasi tangkap tangan berlangsung di Perumahan Citra Grand Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/9/2014) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi dalam jumpa persnya di gedung KPK Kuningan Jakarta. Sembilan orang yang kini diperiksa KPK, namun Johan belum menyebutkan nama pengusaha yang dimaksud. Yang diduga adalah Annas dan pengusaha tersebut sedang terlibat transaksi serah terima uang. Johan juga belum mendapatkan informasi terkait untuk apa serah terima uang tersebut dilakukan. 

“Dalam operasi tangkap tangan ini, penyidik KPK turut menyita uang yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Uang tersebut berupa pecahan rupiah dan dollar Singapura. Total persis uangnya masih dihitung," kata Johan.

Selain uang KPK juga mengamankan satu mobil. Menurut Johan, operasi tangkap tangan berlangsung di kediaman kerabat Annas. Semuanya sembilan orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan sore tadi. Selain Annas dan pengusaha, petugas KPK juga menangkap ajudan dan kerabat Annas.

Sementara reaksi opini di masyarakat Riau berkembang menjadi aib dan malu besar. Belum berapa bulan Gubernur Riau M Rusli Zainal yang sebelumnya terperosok kelubang yang sama dengan tindak pidana korupsi pada 12 Maret 2014 yang lalu dan divonnis pengadilan Tipikor Pekanbaru dengan hukuman 14 tahun penjara. 

Kini malu yang lama terkuak lagi dengan ditangkapnya Gubernur Riau sekarang Annas Maamun oleh KPK dan ini sudah ketiga Gubernur Riau yang tersangkut tindak pidana korupsi tertangkap.

Ditangkapnya Gubernur Riau Annas Maamun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin Kamis (25/9/14), sejarah buruk terulang lagi. Gubernur tertangkap tangan aparat KPK di Cibubur, Jawa Barat karena diduga hendak menyuap aparat yang tengah menangani kasusnya. 

Rakyat Riau patut malu, harus belajar dari pengalaman pahit untuk memperbaiki diri dan ini juga menjadi kejutan luar biasa bagi masyarakat Riau di penghujung kepemimpinan presiden SBY.

Kehebohan terus berlanjut sampai Kamis pagi ini. Sejumlah jamaah sholat Subuh seolah tak sabar ingin mendiskusikan berita tersebut dengan jamaah lainnya. Seperti di Masjid Raudatul Jannah Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Selepas sholat sunnah sebelum Subuh, sejumlah jemaah terdengar membicarakan penangkapan Gubri. 

Ahirnya kesan negatif terus menuai di tengah masyarakat Riau. Apakah tidak ada lagi peminpin yang bersih di Riau ini? Sehingga penangkapan Anans Maamun ini benar membuat malu dan aib yang luar biasa yang di alami masyrakat saat ini. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved