FORMAK Kaltim Minta Kapolda Baru Lebih Garang INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » FORMAK Kaltim Minta Kapolda Baru Lebih Garang

FORMAK Kaltim Minta Kapolda Baru Lebih Garang

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 24 September 2014 | 01.04

Irjen Pol Andayono, Kapolda Kaltim (Foto : Jaya) 
SAMARINDA - INDPNEWS.Com : Setiap pergantian gerbong pejabat baru, tentunya membawa harapan baru yang lebih baik dan lebih maju dalam menjalankan tugas-tugasnya. Demikian juga pergantian Kapolda Kaltim, Irjen Pol Andayono sudah resmi menjabat Kapolda Kaltim menggantikan Irjen Pol Dicky D Atotoy.

Kapolda kelahiran Temanggung, Jateng tersebut, diharapkan lebih “garang” terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kaltim Jeriko Noldi. Mengingat, Kaltim merupakan daerah kaya, yang sanagt rawan tindak pidana korupsi.

“Tindak pidana korupsi di Kaltim masih banyak. Karena itulah, kami minta Kapolda yang baru (Irjen Pol Andayono) lebih berani dan lebih tegas dalam menangani para pelaku korupsi, utamanya para pejabat daerah yang tersangkut korupsi,” ujar Jeriko Noldi di sela menghadiri pisah sambut Kapolda Kaltim di hotel Grand Senyiur, belum lama ini.

Jeriko mengatakan, penindakan kasus korupsi di Polda Kaltim cukup bagus, beberapa pejabat daerah yang terindikasi korupsi, diproses hukum. Tetapi, lanjutnya, penindakan tindak pidana korupsi di tingkat Polres masih minim. “Kami juga berharap, Kapolda yang baru mendorong Polres-polres untuk bersikap proaktif menyelidiki dugaan-dugaan korupsi di daerah-daerah,” ungkapnya,

Dan tak kalah pentingnya, tegas Jeriko menambahkan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono juga diminta menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ditangani Polda, namun sampai saat ini belum selesai. “Masih ada kasus-kasus yang menyangkut pejabat publik, dulu diperiksa di Polda Kaltim, tetapi belum selesai. Kami berharap kasus-kasus tersebut selesai sampai ke pengadilan sehingga status hukumnya jelas,” ucap Jeriko. (BP/Jaya)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved