Dishub : Tak Punya Ijin, Truk Aqua Dilarang Lewat INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Dishub : Tak Punya Ijin, Truk Aqua Dilarang Lewat

Dishub : Tak Punya Ijin, Truk Aqua Dilarang Lewat

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 18 September 2014 | 05.44

Tanpak truk pengangkut air mineral jenis Aqua 
KLATEN - INDEPNEWS.Com : Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten akan menindak tegas truk-truk besar yang melebihi muatan yang akhirnya bisa merusak jalan umum. Kepala Dishub Klaten Jaka Sawaldi mengatakan para pemakai jalan terutama di jalan kelas 3 seharusnya berat muatannya hanya 8 ton. Apabila melebihi akan ditilang. 

"Kami juga sudah memberi rambu-rambu yang harus ditaati, kalau melebihi muatan tetap ditilang dan kami bekerja sama dengan pihak kepolisian," ungkapnya kepada Indepnews.com di ruang kerjanya, Selasa (16/9) kemarin. 

Terkait truk pengangkut air mineral jenis aqua dari PT Tirta Investama di Polanharjo, Klaten yang setiap harinya melintasi jalan kelas 3 Jalan Polanharjo atau Tulung itu. Pihaknya, akan bertindak tegas siapa yang melanggar aturan apabila muatannya tersebut melebihi 8 ton. 

"Seharusnya jalan kelas 3 itu, ya maksimal muatanya 8 ton saja. Kalau terus menerus melewati jalan kelas 3 truk besar seperti aqua tersebut jelas melanggar. Sementara ini sudah ada 5 truk pengangkut aqua yang ditilang," ujarnya. 

Sampai saat ini, lanjut dia, pihak aqua selama ini belum pernah membuat surat izin melintasi jalan kelas 3 tersebut. "Kami juga tidak akan memberi izin kalau jalan kelas 3 tersebut dilintasi oleh truk yang memuat lebih dari 8 ton, tapi kalau jalan kelas 3 itu mau dijadikan kelas 2 ya silahkan saja," tandasnya. (Joko Larsono)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved