Anggota DPRD Kota Bekasi Baru 80 Persen Gadaikan SK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Anggota DPRD Kota Bekasi Baru 80 Persen Gadaikan SK

Anggota DPRD Kota Bekasi Baru 80 Persen Gadaikan SK

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 20 September 2014 | 12.48

Pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi (an) 
BEKASI - INDEPNEWS.Com : Erwin Effendi, Sekretaris DPRD Kota Bekasi menjelaskan sebanyak 80 persen Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggadaikan surat keputusan (SK) DPRD periode 2014-2019 ke Bank Jabar Banten seharga Rp 300 juta, ujar Erwin kepada Indpendent News.

“Bunga yang besar sekitar 16,25 persen pun tak dihiraukan, sebab secara prosedur dan persetujuan, pelunasan hutang akan otomatis terpotong dari gaji mereka.

Katanya, selembar SK bisa laku dengan minimal maksimal harga Rp300 juta. Jumlah tersebut menurut Erwin, biasanya digunakan anggota dewan untuk membuka usaha atau melunasi hutang kampanye.

“Mereka bisa mendapatkan kredit Rp 300 juta. Itu yang tanpa agunan, untuk yang menggunakan agunan bisa lebih dari Rp 300 juta,” sebutnya.

“Apabila setelah lima tahun menjabat, anggota dewan yang telah memiliki sebuah usaha bisa tetap memiliki pendapatan melalui bidang usaha yang mereka geluti”.

Diketahui pendapatan DPRD Kota Bekasi, gaji pokok Rp16 juta per bulan ditambah sejumlah tunjangan fasilitas mobil, asuransi, kesehatan serta uang tunai lainnya. (an)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved