Soal Demokrat, Puan: Jangan Kaitkan Parpol dengan Hubungan SBY-Mega INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Soal Demokrat, Puan: Jangan Kaitkan Parpol dengan Hubungan SBY-Mega

Soal Demokrat, Puan: Jangan Kaitkan Parpol dengan Hubungan SBY-Mega

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 19 Agustus 2014 | 19.31

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (Antara)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan partai politik (parpol) pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla membuka diri bagi parpol lain untuk bergabung memperkuat pemerintahan. Kans ini juga terbuka untuk Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jangan kemudian dicampuradukkan dengan hubungan pribadi Pak SBY dengan Ibu Mega kemudian dengan parpol dalam memperkuat sistem presidensial," ujar Puan di Ballroom Four Seasons Hotel, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (19/8/2014).

Puan menegaskan urusan parpol tidak perlu dikaitkan dengan hubungan SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Nggak masalah, ini kan masalahnya bukan siapa atau dengan siapa tapi masalahnya bagaimana kita membangun bangsa dengan memperkuat sistem presidensial," sambungnya.

Karena itu parpol manapun menurut Puan bisa bergabung memperkuat sistem presidensial. Syaratnya, parpol tersebut memiliki visi-misi sama dengan Jokowi-JK.

"Tentu saja dalam memperkuat sistem eksekutif dan legislatif harus kita dukunglah. Kita membuka pintu supaya mereka bersama-sama dengan kita," sambungnya.

Hal ini juga berlaku untuk Partai Demokrat. "Iya (memang) masalahnya apa? Hayo," jawab Puan.

Dia berharap koalisi dengan Demokrat bisa memperkuat pemerintahan baru nantinya. Apalagi Puan memang menginginkan membaiknya hubungan Mega dan SBY. "Kalau saya mendukung segera cair hubungan antara Bu Mega dan SBY," ujarnya. (fdn/dha/detikNews)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved