Semuanya Telah Selesai, MK Profesional dan Independent INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Semuanya Telah Selesai, MK Profesional dan Independent

Semuanya Telah Selesai, MK Profesional dan Independent

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 24 Agustus 2014 | 02.09

Jokowi - Jusuf Kalla
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Jokowi terlihat santai dan tenang mengatakan "Kami dan Pak JK (Jusuf Kalla) sangat menghargai dan mengapresiasi kerja dari Mahkamah Konstitusi  juga dari pihak DKPP yang telah bekerja secara  transparan dan sangat profesional.,untuk ke depan , akan membuka kesempatan bagi kami berdua untuk segera menyiapkan, dan untuk merencanakan pemerintahan baru kami," ucap jokowi  dengan jelas saat memberikan keterangan Persnya belum lama ini di Rumah Dinasnya yang berada di Taman Suropati, Jakarta.

Lanjut Jokowi, “setelah adanya putusan MK ini, maka persaingan antara  kubu kami dan kubu Prabowo-Hatta tidak ada lagi." Jelas kata Jokowi,
“Pak Prabowo dan Pak Hatta itu sahabat saya, sahabat Pak JK, jadi tidak perlu rekonsiliasi, kapanpun kami akan bisa bertemu. Yang di bawah saat ini juga sudah dingin, jadi tidak ada masalah lagi," ucap Jokowi.

Hal serupa juga diungkapkan Jusuf Kalla, menilai MK telah menunjukkan profesionalisme serta independensinya. "Walaupun kita tahu, beberapa anggota MK berasal dari Partai Politik yang di sebelah sana (kubu lawan)," kata dia.

Dalam kesempatan ini, JK juga minta kubu Prabowo-Hatta bisa menghargai putusan MK ini dan tak lagi mengambil langkah-langkah yang justru akan mengaburkan putusan MK.

"Kalau MK sudah putuskan, upaya apapun sudah tak jalan lagi. Ini akan menyulitkan masyarakat, apapun tidak bisa jalan contohnya PTUN (gugatan di PTUN), apanya yang akan di PTUN-kan, ini bukan produk administrasi negara, apalagi Pansus, padahal hukum sudah selesai," kata JK.

JK juga berjanji setelah putusan ini, bersama Jokowi dirinya juga akan langsung bekerja untuk menata pemerintahan yang akan datang. Mereka juga akan segera bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono untuk membicarakan kepemimpinan selanjutnya. (Ayubdin Nasution)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved