Sekjen PPP: Hormati Putusan MK, The Game Is Over INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Sekjen PPP: Hormati Putusan MK, The Game Is Over

Sekjen PPP: Hormati Putusan MK, The Game Is Over

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 22 Agustus 2014 | 21.29

Sekjen PPP Romahurmuziy
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati putusan MK menolak seluruh isi gugatan Prabowo-Hatta.

Sekjen PPP Romahurmuziy mengatakan sebagai keputusan yang final dan mengikat, putusan MK  harus ditaati oleh seluruh warga negara Indonesia.

"PPP berpendapat, putusan MK adalah upaya konstitusional terakhir sengketa hasil pilpres yang harus dijadikan sebagai titik balik seluruh anak bangsa untuk bersama-sama menata bangsa ini ke depan sesuai peran dan fungsinya masing-masing," kata pria yang akrab dipanggil Romi itu dalam keterangannya, Jumat (22/8/2014).

Romi mengakui masih terjadi upaya-upaya konstitusional terkait proses dan hasil pilpres.

PPP memaknainya sebagai upaya perbaikan sistem pemilu presiden bagi penyempurnaan demokrasi prosedural ke depan.

Pascaputusan MK, kata Ketua Komisi IV DPR itu, PPP berniat membantu pemerintah baru menyejahterakan rakyat dengan secara utuh dan solid mendudukkan diri sebagai mitra yang kritis-konstruktif di parlemen.

"Adapun di dalam dan di luar pemerintahan bagi PPP belum menjadi isu ke depan," ujarnya.

PPP, lanjut Romi, menyerukan kepada seluruh anak bangsa untuk merekonsiliasi seluruh perbedaan yang terjadi sebelum dan setelah pilpres sampai putusan MK semalam.

"The game is over. Seluruh kontestasi dalam rangka pesta demokrasi ini, selesai sudah," jelasnya.

Ia pun meminta semua pihak bergandengan tangan untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang unggul.

"Pertarungan kita ke depan, kepada bangsa dan negara lain yang terus menginginkan Indonesia menjadi penghasil barang mentah, bukan kepada sesama anak bangsa sendiri," katanya.

Romi menuturkan pihaknya berterimakasih kepada seluruh warga atas dukungan dan doa serta pengorbanan lahir dan batin dalam dukungannya kepada Prabowo-Hatta pada pilpres yang lalu.

"Perjuangan memenangkan Prabowo-Hatta memang telah berakhir, namun perjuangan mewujudkan kedaulatan rakyat dan keadilan akan terus berlangsung di bumi nusantara dengan kebersamaan kita sebagai anak bangsa," katanya.

Selaian itu, PPP mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Jokowi-JK.

"Semoga sukses dalam menjalankan agenda-agenda pembangunan kesejahteraan rakyat," tutur Romi. (Ferdinand Waskita/Tribunnews.com)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved