Saksi Pemohon Justru Bantah Tuduhan Prabowo-Hatta INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Saksi Pemohon Justru Bantah Tuduhan Prabowo-Hatta

Saksi Pemohon Justru Bantah Tuduhan Prabowo-Hatta

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 13 Agustus 2014 | 01.35

Foto : Tribun
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Sejumlah saksi dari pihak Prabowo-Hatta justru membantah tuduhan yang didalilkan kubu tersebut dalam lanjutan sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Bahkan sejumlah saksi tidak mengakui adanya pengarahan suara kepada pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK.

"Dengan jumlah surat suara, faktanya apa, saksi mereka sendiri kan membantah dalil mereka. Saksi pemohon waktu saya tanya tadi ada enggak persoalan tentang perbedaan itu, kan enggak ada. Ada enggak laporannya, enggak ada. Yang kedua kalaupun ada, data C1 itu tidak bisa ujuk-ujuk dibawa ke nasional kenapa? Data C1 itu belum final," cetus kuasa hukum KPU, Ali Nurdin di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan saksi-saksi mengungkap terdapat kecurangan seperti pada rekapitulasi formulir C1 di tingkat TPS di kelurahan atau desa. Namun jumlah kecurangan itu sangat sedikit dan tidak masif.

"Kalaupun ada kesalahan di tingkat desa, dibawa lagi ke kecamatan. Faktanya, tidak ada itu keberatan di tingkat PPK, PPS. Di provinsi pun tidak ada. Hanya masalah DPKTb. Baru di nasional ujuk-ujuk muncul, itu kan keliru," terang Ali.

Sebanyak 50 saksi yang bersaksi hari ini juga tidak menyebut adanya perbedaan antara data pemilih dangan jumlah surat suara seperti yang diduga adanya penyelewengan oleh Prabowo-Hatta.

"Ada enggak yang ngomong perbedaan data pemilih dengan surat suara kan nggak ada, termasuk saksi dari TPS tadi. Artinya rontok semua yang dibilang saksi nasional tadi," tandasnya. (wiSUR/Metrotvnews)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved