RSUD Kota Bekasi Kekurangan 60 Tenaga Perawat INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » RSUD Kota Bekasi Kekurangan 60 Tenaga Perawat

RSUD Kota Bekasi Kekurangan 60 Tenaga Perawat

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 24 Agustus 2014 | 10.28

RSUD Kota Bekasi (Foto : Ayub Nasution)
BEKASI - INDEPNEWS.Com : RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Bekasi, kekurangan 60 tenaga perawat dari jumlah yang ada saat ini. “Pihaknya mengaku kekurangan 20 - 30 persen atau sekitar 60 tenaga perawat. Saat ini RSUD Kota Bekasi, baru memiliki 333 tenaga perawat,” begitulah yang dijelaskan Sudirman Kasie Asuhan dan Pelayanan Keperawatan RSUD Kota Bekasi dengan jelas.

Lanjut Sudirman menyebutkan, “Seperti perawatan ICU idealnya satu tempat tidur minimal dijaga oleh satu perawat, Sementara masing-masing ruangan ICU terdapat enam tempat tidur, hanya dijaga oleh tiga perawat. Artinya satu perawat hanya menjaga dua pasien.

“Jumlah SDM dengan kebutuhan yang ada tidak sesuai dengan tempat tidur pasien. Kita kekurangan 20-30 persen atau sekitar 60 tenaga perawat,” ujarnya.

Begitu Juga tenaga lainnya seperti bidan saat ini di RSUD Kota Bekasi masih terbilang cukup. Tenaga dokter spesialis jiwa yang sebelumnya sempat kosong satu, kini sudah terisi. “Jumlah SDM akan sangat berpengaruh mengingat sudah beroperasionya gedung baru RSUD Kota Bekasi,” tandasnya. (Ayubdi Nasution)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved