Kubu Prabowo-Hatta Pertanyakan Pertemuan Komnas HAM Dengan Novela INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Kubu Prabowo-Hatta Pertanyakan Pertemuan Komnas HAM Dengan Novela

Kubu Prabowo-Hatta Pertanyakan Pertemuan Komnas HAM Dengan Novela

Ditulis Oleh redaksi Senin, 18 Agustus 2014 | 09.35

Novela Nawipa saat di Komnas HAM (Tribun)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Kubu Prabowo-Hatta mempertanyakan pertemuan antara Komnas HAM dengan Novela Nawipa dan Martinus Hadi. Novela dan Martinus adalah saksi Prabowo-Hatta dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2014 pekan lalu.

Menurut Wakil Ketua Tim Advokasi Perjuangan Merah Putih, Razman Arif Nasution, Novela memberikan keterangan yang berlawanan saat berada di Komnas HAM dengan di MK. Sehingga, Razman menuding ada pengarahan dari Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"Novela tak ada pernyataan berbeda dari yang disampaikan di MK. Kedatangan Novela dan Martinus ke Komnas HAM bukan kemauan mereka. Itu atas undangan Natalius Pigai selaku komisioner Komnas HAM," ujar Razman di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Minggu (17/8/2014) malam.

"Urusan apa saudara Natalius dengan saksi mandat kami? Kalau Natalius selaku komisioner Komnas HAM ingin bertemu Novela sebagai teman dan keluarga boleh saja, tapi tidak dibawa ke kantor yang punya fungsi beda," ujar Razman.

Razman mengklaim Novela dan Martinus terkejut ketika datang ke Komnas HAM ternyata sudah banyak pekerja media. Menurut Razman, hal itu membuat Novela dan Martinus bingung.

"Kami minta saudara Natalius diperiksa karena berbuat di luar tupoksi dan mempengaruhi orang lain. Kami akan gugat dia karena lakukan kebohongan," ujar Razman.

Natalius sebelumnya menyambut Novela dan Martinus di kantor Komnas HAM ada Minggu (17/8) sore. Novela kemudian mengatakan tidak ada ancaman dan teror terhadap dirinya sebagai saksi Prabowo-Hatta. Natalius juga menyatakan Novela tidak mempermasalahkan hasil Pilpres 2014, namun tak adanya sosialisasi Pilpres di kampungnya.

Hal ini dibantah oleh Razman. Menurutnya, Novela menyatakan tidak ada ancaman sebelum memberikan kesaksian. Namun setelah memberikan kesaksian di MK pekan lalu, mulai mengalir ancaman terhadap diri dan keluarga Novela.

"Meski itu keluarga, ini jenis intimidasi dan pengaruhi orang untuk berbohong," tutup Razman. (ik/detikNews/vid/vid)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved