Kejari Kota Bekasi Geledah Kantor Satpol PP INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Kejari Kota Bekasi Geledah Kantor Satpol PP

Kejari Kota Bekasi Geledah Kantor Satpol PP

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 22 Agustus 2014 | 23.07

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi
BEKASI - INDEPNEWS.Com : Terkait kasus dugaan penggelapan dana insentif 1.736 anggota perlindungan masyarakat (Linmas), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi menggeledah kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, untuk pengembangan lebih lanjut, Jumat (22/08/2014).

Kasi Pidana Khusus, Ery Syarifah menjelaskan, penggeledahan dilakukan di beberapa ruangan, antara lain ruang bagian keuangan, bendahara, dan ruang Kepala Bidang Linmas.

"Penggeledahan hanya untuk mencari data pencairan serta penyerahan uang insentif," katanya.

Menurutnya, penggeledahan yang dimulai pukul 08.00 WIB dan memakan waktu sekitar dua setengah jam itu, berjalan dengan kondusif serta disaksikan sejumlah staf Satpol PP yang tengah bekerja di dalam ruangan.

Ery mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan status hukum terhadap terlapor, Kabid Linmas Kota Bekasi, Hendry Malino Samosir, atas tuduhan penggelapan dana insentif anggotanya selama bulan April-Juni 2014.

"Semua dana tersebut mencapai total Rp 1miliar lebih," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Bekasi, Radi Mahdi menuturkan, sudah ada sebagian dana yang dibayarkan oleh terlapor, sedangkan sisanya yang masih tertunggak sekitar Rp 300juta lagi.

"Saat ini uangnya sudah didistribusikan. Kalau nanti dibayar Hendry, akan kami salurkan lagi," katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya tengah mengupayakan dana yang tertunggak, agar dapat diterima para anggota Linmas yang tersebar di 56 kelurahan setempat. (Ayubdin Nasution)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved