Jimly Sebut Kuasa Hukum Prabowo-Hatta tidak Profesional INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Jimly Sebut Kuasa Hukum Prabowo-Hatta tidak Profesional

Jimly Sebut Kuasa Hukum Prabowo-Hatta tidak Profesional

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 14 Agustus 2014 | 14.37

Jimly Asshiddiqie
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menilai Koordinator Pengacara Tim Kuasa Hukum Prabowo Hatta, Mahendradata tidak profesional. Tuntutan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta terhadap penyelenggara Pemilu dianggap kontradiktif dengan tindakan mereka sendiri.

"Anda (Mahendradata) itu bagaimana, meminta penyelenggara pemilu profesional. Sedangkan anda tidak profesional," tegasnya dalam sidang DKPP di Ruang KH Rosjidi, Direktorat Jendral Kementrian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2014).

Menurut Jimly, Tim Kuasa Hukum Prabowo Hatta tidak menunjukan sikap profesionalitas dalam mengikuti sidang. Hal itu ditunjukan Tim Kuasa Hukum karena dalam mendaftarkan saksi dengan tulisan tangan.

"List saksi tidak apa-apa hanya tulisan tangan. Tetapi itu kan ciri bahwa anda tidak profesional sebagai pengacara. Disis lain anda menuntut penyelenggara pemilu profesional tetapi anda (sebagai pengacaranya) tidak profesioal," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya heran melihat perilaku Tim Kuasa Hukum Prabowo Hatta menganggap remeh persidangan DKPP. "Anda menyatakan tidak bisa komputer, wah saya heran sepertinya anda pengacara abad 19. Tidak apa-apa tulisan tangan asalkan bisa dibaca, karena saya kesulitan memahami tulisan dokter," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mahendra mengatakan, ketidakseriusan yang dinilai Ketua DKPP selaku pemimpin sidang etik penyelenggara Pemilu akibat kelemahannya. "Saya tidak bisa komputer ketua (Jimly), kemudian karena kantor saya jauh," jawabnya. (Cah/OJE/cm/Metrotvnews)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved