Jafar A Gaffar Ketua Sementara DPRD Samarinda INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Jafar A Gaffar Ketua Sementara DPRD Samarinda

Jafar A Gaffar Ketua Sementara DPRD Samarinda

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 12 Agustus 2014 | 19.36

Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Samarinda 2014 - 2019 (adv/SP/Jaya)
SAMARINDA - INDEPNEWS.Com : Sesuai jadwal, Selasa (12/8) akan dilangsungkan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Samarinda periode 2014-2019. Sebanyak 45 orang anggota legislatif yang akan dilantik, terdiri dari 15 anggota lama dan ditambah 30 orang yang baru terpilih dari Pileg April lalu.

Dalam sidang paripurna istimewa yang dihadiri Wali Kota Samarinda dan wakilnya, beserta unsur Muspida, terdiri dari dua agenda. Pertama adalah pemberhentian anggota DPRD periode 2009-2014, lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Samarinda periode 2014-2019.

Sekretariat DPRD Samarinda (Sekwan), Sahib Hery Sutomo menjelaskan, nantinya pimpinan sementara adalah Jafar A Gaffar, sedangkan wakil sementara adalah Siswadi. Ketua dan wakil sementara ini akan menjabat, sampai semua alat kelengkapan dewan terbentuk.

Meliputi pembahasan masalah tata tertib dewan hingga terbentuknya ketua komisi, Badan Anggaran, Badan Legislatif, Badan Musyawarah, ketua fraksi, dan Badan Kehormatan (BK). Semua pembahasan proses tersebut akan dipimpin kedua tokoh lama itu.

"Setelah semua terbentuk, baru akan ditentukan ketua definitif dan tiga wakil ketua. Kira-kira kalau maraton pembahasannya, selesai semua dari pembahasan tata tertib sampai alat kelengkapan itu sekitar 1,5 bulan," terang Sekwan.

Dengan dua pimpinan sementara yang sudah cukup berpengalaman, Sekwan yakin persiapan pembahasan dan kelengkapan dewan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara pada anggota baru, ia berharap bisa memberikan kinerja yang lebih baik. Juga mampu berkoordinasi dengan eksekutif untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Harapan kita semua dapat bekerja lebih baik dan ditingkatkan dari yang sudah baik selama ini. Semoga bisa banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, aspirasi masyarakat disalurkan dengan baik," harapnya.

Sesuai undangan, pengambilan sumpah ini akan berlangsung tepat pukul 10.00 Wita. (adv/SP/Jaya)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved