DKPP: Kubu Prabowo-Hatta Kecewa Hasil Pilpres, Cari-cari Alasan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » DKPP: Kubu Prabowo-Hatta Kecewa Hasil Pilpres, Cari-cari Alasan

DKPP: Kubu Prabowo-Hatta Kecewa Hasil Pilpres, Cari-cari Alasan

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 19 Agustus 2014 | 18.55

Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie
Menurut Ketua DKPP, pengadu adalah orang-orang marah.

JAKARTA - INDEPNEWS.Com :
Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshiddiqie, menilai para pengadu dari kubu calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa adalah pihak yang tidak puas atas hasil Pemilihan Presiden 2014. Jimly mengatakan DKPP tidak bisa memenuhi semua tuntutan mereka.

"Maklum pengadu ini orang-orang marah. Cari-cari alasan. Jangan juga dituruti semua dong," kata Jimly di kantornya, Selasa 19 Agustus 2014.

Jimly menegaskan jika memang terbukti, majelis sidang akan benarkan. Namun jika tidak terbukti, mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

"Mau ngotot tidak ada buktinya ya bagaimana?" ujarnya. "Tapi kalau memang benar ada bukti, kami kasih sanksi. Kami harus tegas. Sanksinya berat atau ringan," ujarnya.

Jimly mengungkapkan, DKPP akan mengumumkan putusan pada Kamis 21 Agustus 2014 pukul 11.00 WIB. Sedangkan Mahkamah Konstitusi pada pukul 14.00 WIB.

"Kami pagi nggak apa-apa, yang penting tidak saling mempengaruhi. Kami juga sudah memenuhi harapan pengadu. Mereka minta duluan. Maka harinya sama, cuma sekian jam saja duluan. Untuk putusan, DKPP sudah. Tinggal diketik saja," jelasnya. (yr/sa/VIVA)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved