Cari Tahu Utang Warisan Rezim SBY, Tim Jokowi Ngobrol Dengan Mantan Gubernur BI INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Cari Tahu Utang Warisan Rezim SBY, Tim Jokowi Ngobrol Dengan Mantan Gubernur BI

Cari Tahu Utang Warisan Rezim SBY, Tim Jokowi Ngobrol Dengan Mantan Gubernur BI

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 24 Agustus 2014 | 04.42

Mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Tim Transisi menggelar pertemuan dengan Mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution dan sejumlah ahli ekonomi, di Rumah Aspirasi Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2014).

Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai pertemuan mengatakan Darmin salah satunya membicarakan persoalan pajak di Indonesia, dan hal itu juga yang akan dihadapi pemerintahan Jokowi - JK.

"Masukan dari Darmin Nasution, bagaimana posisi utang pemerintah maupun juga swasta, juga hal-hal berkaitan dengan pemerintahan baru nanti, merespon harapan masyarakat dan pasar," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang pemerintahan yang mumpuni, sehingga kebijakan-kebijakannya bisa menjawab permasalahan nasional.

"Sehingga pemerintah mampu mempersiapkan kebijakan-kebijakan fiskalnya itu dengan hati-hati dan bisa menjawab permasalahan ekonomi nasional," terangnya.

Selain itu kata dia pertemuan tersebut juga membahas soal Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) yang menjadi sorotan, karena Pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menyusun APBN 2015 tanpa melibatkan kubu Jokowi - JK.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Prabowo Subiano - Hatta Rajasa baru dikandaskan pada 21 Agustus lalu, walau pun Jokowi - JK sudah ditetapkan pemenangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun pemerintah menunggu keputusan MK, Sedangkan SBY harus memaparkan APBN pada 15 Agustus lalu. (Nurmulia Rekso Purnomo/tribunnews.com/bh).
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved