Bantaran Sungai Bekasi Jadi Sarang Sampah INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Bantaran Sungai Bekasi Jadi Sarang Sampah

Bantaran Sungai Bekasi Jadi Sarang Sampah

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 23 Agustus 2014 | 11.42

Tanpak sampah berserakan di sepanjang sungai
BEKASI - INDEPNEWS.Com : Tampak terlihat Tumpukan Sampah  dari jembatan Jalan M Hasibuan memanjang di bantaran Kali Bekasi, kota Bekasi, selain mengggangu aliran sungai  juga aromanya bau busuk, sehingga para pengguna jalan merasa terganggu.
  
Tumpukan sampah itu memanjang hingga sekitar 50 meter. Jika tidak segera ditangani, bukan tidak mungkin TPS liar di sana akan semakin menggunung karena lokasinya yang cukup sulit dijangkau.

Dani (54), pemulung di areal TPS mengatakan, lokasi tersebut sudah dijadikan tempat pembuangan sampah sejak tahun 80-an. Ketiadaan bak sampah membuat warga tidak punya pilihan lain untuk tidak membuang sampah di bantaran kali. “Di sini hanya saya yang menyortir sampah, tidak ada petugas kebersihan. Paling-paling sampah dibakar,” terangnya.

Dani menceritakan, setahun yang lalu dirinya pernah sekali bertemu dengan Lurah Margahayu sewaktu melakukan kunjungan ke TPS liar. Saat itu ia mendapati sang Lurah menegur RW setempat karena membiarkan warga membuang sampah di sana. Melihat hal tersebut, Dani pun berkata pada sang lurah. “Jangan cuma ngelarang saja. Dimana di sini ada bak sampah. Seharusnya pemerintah menyediakan dong.” Ucap Dani (pemulung) dengan jelas. (Ayubdi Nasution)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved