Amankan Jokowi, 3 Personel Paspampres Temui Luhut Panjaitan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Amankan Jokowi, 3 Personel Paspampres Temui Luhut Panjaitan

Amankan Jokowi, 3 Personel Paspampres Temui Luhut Panjaitan

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 23 Agustus 2014 | 01.15

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Tiga orang perwakilan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mendatangi kantor transisi. Ketiganya bertemu dengan Penasehat Senior Tim Transisi, Luhut Panjaitan untuk membicarakan mekanisme pengamanan Presiden terpilih Joko Widodo.

Luhut mengaku memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup terkait pengamanan presiden. "Saya sering kasih tahu, diskusi mengenai macam-macam, mengenai organisasi, macam-macam. Mengenai pengamanan Pak Jokowi, organisasi, kantor kepresidenan, struktur kabinet gitu-gitu lah," kata Luhut di Kantor Transisi, Menteng, Jakarta, Jumat (22/8).

Setelah melakukan pembicaraan bersama perwakilan Paspampres, Luhut mengaku pengamanan akan berjalan normal. "Enggak normal saja. Enggak ada apa-apa. Dan enggak ada yang berubah. Saya kira standar yang saya dengar tadi SOP Paspampres sudah teruji, sudah bagus. Jadi, enggak ada yang aneh," jelas mantan Komandan Sat-81 Gultor ini.

Terkait dengan pengurangan jumlah personel pengamanan yang diminta Jokowi, Luhut mengaku sudah mengetahui permintaan tersebut. "Ya memang tadi itu sudah lihat mereka lakukan, jadi tidak akan ya rangkaian-rangkaian mungkin juga beliau tidak akan banyak-banyak. Tapi tentu prosedur dasar, keamanan presiden terpilih dan nanti jadi presiden itu juga harus dipenuhi," ucap Luhut.

Apakah permintaan pengurangan personil tersebut akan dikabulkan? Luhut hanya mengatakan bahwa Jokowi sebagai Presiden, pengamanan akan mengikuti permintaan presiden. "Dia yang presiden terpilih, kalau terpilih nanti jadi presiden bagaimana? Tapi tentu tidak mengurangi standar pengamanan terhadap seorang capres atau menjadi presiden dalam 1,5 bulan ke depan," tutur Luhut.

Usai mengadakan pembicaraan, Luhut bersama dengan perwakilan paspampres langsung menuju tempat pertemuan dengan Jokowi.

Salah seorang perwakilan paspampres mengaku akan ada arahan langsung dari Jokowi terkait mekanisme pengawalan usai bertemu dengan Luhut Panjaitan. "Sebenarnya sudah serah terima dan akan ada arahan dari beliau (Jokowi) langsung. Sekarang kami akan ada arahan dari beliau langsung. Kami dan pak luhut akan bertemu beliau," singkatnya. (Merdeka.com)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved